Liga Inggris

Direktur Olahraga Chelsea Restui Lampard Jadi Pelatih Baru Klub

Minggu, 16 Juni 2019 11:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, mendapatkan restu untuk menjadi pelatih baru Chelsea. Copyright: © Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, mendapatkan restu untuk menjadi pelatih baru Chelsea.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga baru Chelsea, Petr Cech sudah memberikan restu untuk mendatangkan Frank Lampard menjadi pelatih baru klub.

Cech menjadi direktur olahraga baru usai pensiun dunia sepak bola. Penampilan terakhir Cech yaitu saat membela Arsenal di laga final Liga Europa melawan Chelsea.

Usai pertandingan yang dimenangkan oleh Chelsea tersebut, Cech tidak membutuhkan lama untuk mendapat pekerjaan. Ia kemudian ditarik Chelsea untuk menjadi direktur olahraga.

Memiliki jabatan di Chelsea, Cech kemudian berbicara dengan sang pemilik, Roman Abramovich dan CEO, Marina Granovskaia. Dalam pertemuan itu, mereka bertiga membahas siapa yang akan menjadi pelatih ketika Maurizio Sarri pergi.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, Cech kemudian mengajukan nama untuk mengisi posisi pelatih Chelsea. Adalah Frank Lampard yang musim 2018/19 menangani Derby County.

Alasan Cech mengajukan Lampard karena ia terkesan dengan mantan rekan setimnya yang selangkah lagi membawa Derby County promosi ke Premier League. Sayang di final playoffs, Derby County kalah dari Aston Villa.

Selain itu, Lampard juga menjadi sorotan Cech karena bisa membangun pemain muda di Derby County. Hal tersebut membuat Cech mengakui bahwa Lampard pantas untuk memegang kendali di Chelsea meski ia masih minim pengalaman.

Selain Lampard, Chelsea juga memiliki dua nama alternatif lainnya yakni pelatih Watford, Javi Gracia, dan juru taktik Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.