Bola Internasional

Resmi! 5 Legenda Spanyol Ini Dapatkan Izin Kepelatihan dari UEFA

Minggu, 16 Juni 2019 14:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Raul Gonzalez, legenda sepak boa Timnas Spanyol yang dikabarkan telah memiliki lisensi Pro UEFA. Copyright: © Getty Images
Raul Gonzalez, legenda sepak boa Timnas Spanyol yang dikabarkan telah memiliki lisensi Pro UEFA.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima legenda sepak bola Spanyol resmi mendapatkan izin kepelatihan dari UEFA yang disebut Lisensi Pro UEFA.

Perlu diketahui, Lisensi Pro UEFA adalah izin kepelatihan yang diamanatkan oleh pihak UEFA. Lisensi tersebut adalah sertifikasi kepelatihan tertinggi setelah para calon pelatih menyelesaikan lisensi UEFA B dan UEFA A.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Marca, ada lima pemain sepak bola asal Spanyol yang secara resmi mendapatkan ijin tersebut, yaitu Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Victor Valdes, Raul Gonzalez, dan Joan Capdevilla.

Dengan adanya lisensi tersebut, mereka telah diperbolehkan untuk mulai melatih dan mengelola klub sepak bola dari kasta terendah sampai kasta teratas liga di negara-negara Eropa manapun secara permanen (lebih dari 12 minggu) seperti dilansir dari situs Wikipedia.

Berdasarkan informasi yang beredar, Xabi Alonso telah mendapat tawaran dari Real Sociedad B untuk melatih klub Segunda B yang merupakan kasta ketiga dari liga sepak bola Spanyol tersebut.

Sementara itu, Raul Gonzalez telah melatih Real Madrid Castilla pada 2019 yang merupakan klub penghuni Segunda B seperti Real Sociedad B. Xavi Hernandez sendiri telah resmi melatih mantan klubnya dari Qatar, Al Sadd pada 2019 ini untuk kontrak selama dua tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%