Liga Spanyol

Ingin Berinvestasi di Liga Spanyol? Siapkan Rp800 Ribu untuk Beli Saham Klub Ini

Senin, 17 Juni 2019 11:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Spanyol, Real Murcia sedang mengalami masalah finansial. Mereka kemudian menjual sahamnya dengan harga yang terbilang murah.

Real Murcia mengalami masalah keuangan yangmembuat klub harus disanksi karena utang. Akibat utang yang menumpuk, FA Spanyol kemudian menurunkan Real Murcia dari divisi kedua Liga Spanyol pada 2014 silam.

Sejak itu, keuangan Real Murcia semakin tidak stabil. Bahkan Real Murcia tidak membayarkan gaji para pemain selama tiga bulan. Selain itu para staf klub juga menjadi korban karena tidak diberi upah selama setengah tahun.

Parahnya, pada bulan Juni 2018 lalu, utang Real Murcia mencapai 50 juta poundsterling atau setara Rp903 miliar. Presiden klub Real Marcia pun dikabarkan telah dihentikan oleh pemerintah setempat karena membayar gaji staf dari uang pribadinya.

Dilansir dari situs berita olahraga The Sun, untuk menghadapi krisis keuangan tersebut, Real Murcia kemudian membuka peluang untuk investor masuk.

Mereka pun menjual sahamnya dengan harga murah. Real Murcia menjual sahamnya per lembar mulai dari 1,08 poundsterling atau setara Rp19 ribu dengan pembelian 10 lembar.

Bahkan jika ada orang yang berani membayar saham sebanyak 390 lembar dengan biaya 42 poundsterling atau sekitar Rp800 ribu berhak untuk mengikuti rapat tahunan Real Murcia.