Liga Inggris

Manchester United 'Resmi' akan Perpanjang Kontrak Juan Mata di Musim 2019/20

Senin, 17 Juni 2019 20:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kontrak Juan Mata akan segera berakhir dan kabarnya ia akan tetap berseragam Manchester United. Copyright: © Getty Images
Kontrak Juan Mata akan segera berakhir dan kabarnya ia akan tetap berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kontrak gelandang klub sepak bola Manchester United, Juan Mata, akan habis pada musim panas ini, namun sepertinya pemain asal Spanyol itu akan tetap berada di Old Trafford sampai musim 2019/20.

Dilansir dari laman berita olah raga Mirror Sport, Mata akan segera memperpanjang kontrak bersama Manchester United sebelum masa aktifnya habis dua minggu lagi.

Perwakilan dari Mata sudah bertemu dengan manajemen Setan Merah dan mengklaim 90 persen kesepakatan telah disetujui antara kedua belah pihak.

Sebenarnya, baik Mata maupun Manchester United sudah berbulan-bulan membahas tentang perpanjangan kontrak, namun baru sekarang sudah ada sedikit kejelasan.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Mata menuntut kenaikan gaji dari yang sekarang ia peroleh sebesar 140 ribu poundsterling (sekitar Rp2,5 miliar) per pekan. 

Selain itu ia juga meminta kejelasan soal jam bermain yang akan ia dapatkan di musim 2019/20. Walaupun Manchester United masih belum setuju dengan permintaan kedua Mata, mereka sepertinya akan tetap memperpanjang kontrak mantan pemain Chelsea tersebut.

Alasan yang paling utama klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer menambah masa bakti Mata adalah karena Manchester United sudah kehilangan Ander Herrera yang kontraknya habis akhir musim 2018/19.

Paul Pogba digadang-gadang akan segera cabut setelah menyatakan ingin mencari tantangan baru. Oleh karena itu Manchester United mau memperpanjang kontrak Mata dalam beberapa hari ke depan dengan masa aktif hingga akhir musim 2019/20.