Liga Indonesia

Menilik Rekam Jejak Calon Ketum PSSI Iwan Bule di Kepolisian

Senin, 17 Juni 2019 13:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liputan6.com/Fatkhur Rozaq
Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan saat menjabat Kapolda Metro Jaya. Foto: Liputan6.com/Fatkhur Rozaq Copyright: © Liputan6.com/Fatkhur Rozaq
Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan saat menjabat Kapolda Metro Jaya. Foto: Liputan6.com/Fatkhur Rozaq

INDOSPORT.COM – Kursi ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah kosong pasca mundurnya Letjen (Purn.) Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara ini resmi meletakkan jabatannya saat kongres tahun 2019 di Pulau Bali.

Setelah mundurnya Edy Rahmayadi, praktis ketua umum PSSI dijabat oleh pelaksana tugas. Setelah Joko Driyono tersandung kasus, kini jabatan tertinggi di federasi resmi sepak bola Tanah Air dijabat oleh Plt Ketum Iwan Budianto tetapi dengan status pelaksana tugas.

Kosongnya ketum PSSI membuat beberapa nama bermunculan yang digadang-gadang akan menjadi PSSI 1. Salah satu contohnya Komjen. Pol Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini tengah menjabat sebagai sekretaris Lemhanas setelah kariernya selama ini dihabiskan di kepolisian.

Lulusan AKPOL 1984 ini memiliki beberapa rekam jejak di kepolisian. Namanya mulai dikenal publik saat ia menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan menangani kasus pembunuhan yang dilakukan mantan ketua KPK Antasari Azhar.

Setelah berhak memiliki bintang di pundaknya, Iwan Bule tiga kali menjabat sebagai Kapolda. Pertama ia menjadi orang nomor satu di kepolisian Nusa Tenggara Barat, setelah itu ia sukses menjadi Kapolda di dua provinsi besar dan kompleks permasalahannya yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Saat ini ia tengah menanti masa pensiun sebagai seorang Bhayangkara dan dikabarkan akan segera mendeklarasikan diri sebagai salah satu caketum PSSI. Bahkan, Iwan Bule diberitakan telah memiliki beberapa program jika dirinya berhasil menjadi orang nomor satu di PSSI.

Namanya pun akan diusung oleh 11 pemilik suara termasuk Persib Bandung. Iwan Bule tidak akan maju sendirian, nama Bobby Nasution yang tak lain menantu Presiden Joko Widodo akan digandeng untuk mendampingi jenderal bintang tiga tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%