Liga Indonesia

Harga Dua Pemain PSM Setara dengan Seluruh Tim Becamex Binh Duong FC

Selasa, 18 Juni 2019 16:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia/laruno.com
Logo Becamex Binh Duong dan PSM Makassar Copyright: © Wikipedia/laruno.com
Logo Becamex Binh Duong dan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Mengejutkan, harga dua orang pemain PSM Makassar ternyata setara dengan keseluruhan tim Becamex Binh Duong FC, lawan mereka di ajang Piala AFC 2019.

PSM Makassar sendiri akan menjamu wakil Vietnam, Becamex Binh Duong FC dalam babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019, pada Rabu (19/06/19) mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, PSM Makassar yang bertindak sebagai tim tamu tampil dengan modal cukup positif usai tak pernah menelan kekalahan selama babak penyisihan grup.

Sementara sang lawan, Becamex Binh Duong FC pernah menelan satu kekalahan di babak penyisihan grup tepatnya saat dikandaskan Ceres Ngoros di pertandingan kedua penyisihan Grup G.

Selain fakta pertemuan kedua tim, terdapat satu data menarik yang bakal menambah panasnya pertandingan yakni perbandingan harga kedua kesebelasan.

Melansir dari laman transfermarkt.com, diketahui jika harga keseluruhan skuat Becamex Binh Duong FC hanya sekitar 425 ribu euro. Angka tersebut sangatlah kecil bahkan dua pemain termahal PSM bisa melebihi harga keseluruhan skuat itu.

Adalah Wiljan Pluim dan Marc Klok, dua legiun asing asal Belanda tersebut sama-sama memiliki market value atau nilai jual sebesar 400 ribu euro. Jika dijumlah, maka harga dua pemain tersebut bisa membeli seluruh skuat wakil Vietnam ini.

Namun, harga yang tecantum di laman Transfermarkt.com tersebut tidak bisa menjadi acuan pasti harga keseluruhan skuat Becamex, sebab ada berapa harga pemain Becamex tidak tercantum di laman tersebut.

Total hanya ada delapan dari 34 pemain yang memiliki market value di laman transfermarkt.com, sehingga sangat wajar jika market value keseluruhan tim ini begitu kecil. Berbanding terbalik dengan PSM Makassar, yang hampir semua pemainnya mendapat update harga pasar.

1