Liga Indonesia

Persebaya vs Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia, Ini Target Djanur

Selasa, 18 Juni 2019 16:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman dan M Syaifuddin saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman dan M Syaifuddin saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya besok bakal menjalani pertandingan babak 8 besar Kartingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United. Leg pertama pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (19/06/19).

Menjelang pertandingan tersebut pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman sudah pasang target tinggi. Ya, target yang dipasang pelatih asal Majalengka itu berusaha untuk meraih kemenangan.

Tak cukup menang saja, Djanur berupaya untuk bisa memasukkan gol lebih dari satu digit. "Bukannya kita takabur dengan target ini, tapi kalau kita berhasil membuat gol lebih dari satu atau dua gol minimal sangat bagus," kata Djanur pada Selasa (18/6/19).

Target serta harapan Djanur kepada timnya untuk mampu menciptakan lebih dari satu gol ini bukan tanpa alasan. Kratingdaeng Piala Indonesia sendiri menerapkan turnamen home dan away sejak babak 32 besar.

Dengan 2 gol yang ditargetkan Djanur di pertandingan kandang, setidaknya saat Persebaya melakoni away ke Madura sudah tidak berat lagi. "Dua gol itu harus kami upayakan supaya di leg kedua nanti tidak terlalu berat," sambung pelatih 60 tahun itu.

Sementara itu, kemenangan memang sangat dibutuhkan Persebaya Surabaya. Tak hanya pertandingan di Kratingdaeng Piala Indonesia saja, Bajul Ijo sejak awal musim kompetisi liga 1 2019 memang kurang baik.

Tiga pertandingan yang sudah mereka lakukan tidak ada yang berhasil meraih poin penuh. Hasil terbaik mereka hanya bermain imbang dua kali saat melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang.