Liga Indonesia

David da Silva Kembali ke Persebaya, Netizen: Kasihan Amido Balde

Rabu, 19 Juni 2019 17:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
David da Silva saat berlatih bersama Persebaya di kompetisi Liga 1 2018 musim lalu. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
David da Silva saat berlatih bersama Persebaya di kompetisi Liga 1 2018 musim lalu.

INDOSPORT.COM – Kembalinya David da Silva membuat persaingan di lini depan klub berjuluk Bajul Ijo itu memanas. Pasalnya, sebelum kembali mengontrak David, di lini serang Persebaya lebih dulu ada nama Amido Balde.

David da Silva yang pada kompetisi Liga 1 2018 lalu mencetak 20 gol bagi Persebaya bisa saja mengancam posisi Amido Balde yang tak kunjung menampilkan performa meyakinkan bersama Bajul Ijo di awal musim kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Apabila Balde terus-terusan berkutat dengan inkonsistensi, dikhawatirkan penyerang berpaspor Guinea-Bissau itu bakal kehilangan tempatnya di lini depan Persebaya. Apalagi, awal musim ini Balde beberapa kali dihantam cedera.

Kekhawatiran akan posisi Balde di skuat utama Persebaya pun juga disuarakan oleh pendukung fanatik Bajul Ijo yang biasa disebut dengan Bonek. Beberapa Bonek pun menyuarakan pendapatnya terkait posisi Amido Balde seiring kembalinya David da Silva.

“Persebaya mengumumkan kontrak David disaat yang tidak tepat. Kasihan Balde yang harusnya tetap mendapat dukungan oleh Bonek saat pertandingan Piala Indonesia. Kini malah teralihkan oleh kontrak David da Silva,” tulis pemilik akun Twitter @yanuar_siddiq.

Di sisi lain, ada juga Bonek yang menyatakan bahwa kembalinya David da Silva merupakan momentum bagi Amido Balde untuk menunjukkan kualitasnya.

“Sekarang tergantung Balde. Da Silva ini termasuk striker bagus meski kadang performanya tergantung mood. Kalau Balde tidak bisa bersaing, ya silakan menjadi penghangat bangku cadangan di putaran kedua,” timpal akun Twitter @WindraBN.

David da Silva sendiri baru saja resmi dikontrak kembali oleh Persebaya. Penyerang berpaspor Brasil itu diperkenalkan sebagai pemain baru Bajul Ijo pada Rabu (19/6/19) siang.

David merupakan bomber andalan Persebaya pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Saat itu, ia berhasil mencetak 20 gol dalam 23 penampilan bersama Bajul Ijo di Liga 1 2018.