Liga Indonesia

Ditunda 2 Kali, Arema FC Punya Siasat Khusus Hadapi Pekan Ke-6 Liga 1 2019

Rabu, 19 Juni 2019 04:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sudah menyiapkan program khusus guna menyiasati faktor start yang lebih lambat, dibanding Tira Persikabo yang akan dihadapi mereka pada 29 Juni mendatang.

Dibanding tim lawan di pekan keenam Liga 1, start Arema FC memang terbilang kalah. Pasalnya, Tira Persikabo sudah memanaskan mesinnya lebih dulu lewat dua laga sebelum bentrok di Stadion Gajayana nanti.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu lebih dulu menjajal Persib Bandung pada 18 Juni dan menjamu Persipura Jayapura pada 23 Juni. Sedangkan Arema FC hanya menggulirkan program latihan pasca dua jadwalnya tertunda.

"Tidak masalah. Kami harus tetap meningkatkan kualitas tim ini semakin baik," ungkap Milomir Seslija.

Siasatnya tak lain dengan menyelipkan laga uji coba untuk menjaga ritme permainan. Tak hanya itu, uji coba juga bertujuan untuk tetap membuat Konate Makan dkk merasakan atmosfer kompetisi.

"Selain uji coba, kami masih mempertimbangkan agenda TC (Training Center). Mungkin di Kota Batu, agar pemain mendapatkan suasana yang baru," tukas Head Coach Arema FC tersebut.

Jeda waktu yang dimiliki Arema FC memang cukup panjang sebelum menjamu Tira Persikabo. Arema menjalani persiapannya selama tiga pekan, imbas ditundanya jadwal laga kontra Persib Bandung serta PSM yang seharusnya digelar pada 14 dan 23 Juni.