Bursa Transfer

Gagal Datangkan Lovren, AC Milan Beralih ke 'Sergio Ramos' dari Turki

Rabu, 19 Juni 2019 19:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak menjadi pilihan alternatif AC Milan selain Dejan Lovren dan Kostas Manolas. Copyright: © Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak menjadi pilihan alternatif AC Milan selain Dejan Lovren dan Kostas Manolas.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan nampaknya tidak kehabisan akal jika gagal memboyong dua bek tangguh Dejan Lovren (Liverpool) dan Kostas Manolas (AS Roma) ke San Siro.

Rossoneri memiliki rencana cadangan dengan mendatangkan bek tangguh Stuttgart, Ozan Kabak untuk berjaga-jaga jika gagal mendatangkan Lovren dan Manolas di bursa transfer musim ini.

Dilansir laman berita calciomercato, Rossoneri menganggap Kabak merupakan pilihan alternatif karena harganya yang cukup murah dibandingkan dua bek lainnya.

AC Milan berharap rencana mendatangkan Kabak bisa menjadi jalan terakhir jika tidak bisa mendapatkan Lovren dan Manolas.

Untuk memboyong pemain berusia 19 tahun ini AC Milan paling tidak harus merogoh kocek 15 juta euro atau sekitar Rp239 miliar di mana harga ini jauh lebih murah dibandingkan Lovren (Rp319 miliar) dan Manolas (Rp575 miliar).

Rossoneri memiliki alasan tersendiri melirik pemain asal Turki ini. Pasalnya Kabak merupakan pemain yang memiliki kemiripan dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Dilansir laman berita Bundesliga, Kabak kerap melakukan pelanggaran layaknya yang dilakukan Sergio Ramos sehingga peran sertanya di lapangan cukup berbahaya.

Selain itu statistiknya sendiri cukup membanggakan, meskipun berposisi sebagai bek, Kabak kerap menjadi 'ganas' ketika berada di pertahanan lawan. Dirinya berhasil membubuhkan 3 gol dalam 34 penampilannya di keseluruhan laga.

Tak heran keputusan mendatangkan Kabak bisa jadi merupakan langkah yang bagus bagi AC Milan jika gagal mendapatkan Lovren dan Manolas.