Liga Indonesia

Jelang Laga Persebaya vs Madura United, Jumlah Penonton Menurun Drastis

Rabu, 19 Juni 2019 15:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana jalan depan Stadion GBT yang masih lengang, Rabu (19/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana jalan depan Stadion GBT yang masih lengang, Rabu (19/6/19).

INDOSPORT.COM - Jumlah penonton laga leg pertama perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persebaya Surabaya melawan Madura United diketahui mengalami penurunan signifikan dibandingkan sebelumnya. Tiket hanya terjual sekitar 20.000 lembar.

Kabar ini disampaikan oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman, beberapa saat sebelum pertandingan Persebaya vs Madura United berlangsung. 

"Tiket yang terjual sekitar 20.000 lembar untuk pertandingan hari ini," kata Ram kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (19/6/19). 

Penurunan animo suporter Persebaya sebenarnya tak hanya terjadi pada laga ini saja. Pengecualian terjadi dalam duel terakhir sebelum libur lebaran menghadapi PSIS Semarang, Kamis (30/5/19).

Saat itu, jumlah penonton mencapai 40.000 orang berdasarkan statistik di situs resmi Liga Indonesia. Hal tersebut serupa dengan kompetisi Liga 1 musim lalu yang hampir dipastikan seluruh Stadion Gelora Bung Tomo (BGT) penuh oleh Bonek.

Kapasitas stadion GBT yang bisa menampung suporter sebanyak 55.000 itu selalu habis terjual. Bahkan sold out tiket tidak hanya berlaku pada pertandingan big match saja, melainkan pada pertandingan yang lain.

Inkonsistensi penampilan Persebaya di awal kompetisi ditengarai sebagai penyebab penurunan animo suporter untuk datang ke stadion. Meski begitu, tetap saja Bonek berharap klub kebanggaannya bangkit dan meraih kemenangan, baik di Piala Indonesia maupun Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%