Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Bali United vs PSIS: Serdadu Tridatu Incar Puncak

Rabu, 19 Juni 2019 17:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Bali United vs PSIS Semarang. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Bali United vs PSIS Semarang. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Bali United vs PSIS Semarang pada pekan ke-4 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/06/19), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United belum lama ini melakukan gebrakan dengan menjadi tim pertama di Indonesia yang sahamnya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Gebrakan tersebut hendak diikuti dengan prestasi di Liga 1 2019. Bali United mengincar kemenangan keempat secara beruntun di kandang melawan PSIS Semarang demi merebut posisi puncak klasemen sementara.

Bali United menempati posisi kedua dengan torehan 9 poin. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, hanya kalah selisih gol dari Madura United di peringkat pertama.

Meski tengah dalam tren positif, Bali United harus kehilangan Stefano Lilipaly, Andhika Wijaya, dan Melvin Platje yang mengalami cedera. Lilipaly masih berpeluang tampil usai terlihat di sesi latihan terakhir Bali United.

"Tentu saya bisa main, saya sudah fit. Always strong, saya kembali dengan kondisi lebih baik dari sebelumnya," kata Lilipaly, Senin (17/06/19).

Sementara itu, PSIS Semarang turun dengan kekuatan penuh. PSIS Semarang ingin melanjutkan tren positif setelah menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 pada pekan sebelumnya.

Pada musim 2018 lalu, PSIS Semarang takluk 0-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayang Dipta. Namun demikian, PSIS Semarang kini tampil dengan kekuatan baru, terlebih dengan kehadiran Septian David dan Hari Nur Yulianto yang ditakuti kubu Bali United.

Player to Watch:

Ilija Spasojevic (Bali United)

© baliunitedfc
Spasojevic melakukan selebrasi di gawang Persebaya. Copyright: baliunitedfcSpasojevic melakukan selebrasi di gawang Persebaya.

Striker naturalisasi Ilija Spasojevic akan menjadi tumpuan di lini depan Bali United. Spasojevic telah mengemas satu gol di laga pertama Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya.

Masih diragukannya Stefano Lilipaly untuk tampil sejak menit awal akan sedikit mengurangi suplai bola kepada Spasojevic. Meski begitu, duet Spasojevic dan Paulo Sergio tetap menjadi ancaman berbahaya bagi PSIS Semarang.

Septian David Maulana (PSIS Semarang)

© Ronald Seger/INDOSPORT
Gaya Septian David Maulana usai membuka keunggulan PSIS Semarang atas Persibat Batang. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTGaya Septian David Maulana usai membuka keunggulan PSIS Semarang atas Persibat Batang.

Pindah ke PSIS Semarang disebut membuat pamor Septian David Maulana kian memudar. Akan tetapi, Septian membuktikan ketajamannnya lewat 2 gol dalam 3 pertandingan.

Septian terakhir membawa PSIS Semarang menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Ia punya kelebihan dalam pergerakan di lini depan dan eksekusi bola mati.

Prediksi susunan pemain Bali United vs PSIS Semarang:

Bali United (4-3-1-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Yabes Roni, Brwa Nouri, Fadil Sausu; Paulo Sergio; Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M. Rio, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Patrick Mota, Septianus Alua, Arthur Bonai; Septian David, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto

Head to Head Bali United vs PSIS Semarang:

(04/08/18) Bali United 2-0 PSIS

(01/04/18) PSIS 0-0 Bali United

5 Pertandingan Terakhir Bali United:

(31/05/19) Bali United 1-0 Persija

(21/05/19) Bali United 1-0 Bhayangkara

(16/05/19) Bali United 2-1 Persebaya

(04/05/19) Persija 1-0 Bali United

(26/04/19) Bali United 2-1 Persija

5 Pertandingan Terakhir PSIS Semarang:

(30/05/19) Persebaya 1-1 PSIS

(26/05/19) PSIS 2-1 Persija

(16/05/19) PSIS 1-2 Kalteng Putra

(1/03/19) PSIS 1-0 PSM Makassar

(10/03/19) Kalteng Putra 0-1 PSIS