Bola Internasional

3 Fakta Merana PSM Makassar Dikandaskan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019

Kamis, 20 Juni 2019 00:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/@PSM_Makassar
Duel dalam pertandignan Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19). Copyright: © Twitter/@PSM_Makassar
Duel dalam pertandignan Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Piala AFC 2019, Rabu (19/06/19).

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta merana yang diderita PSM Makassar usai dikandaskan Becamex Binh Duong 0-1 di Piala AFC 2019, Rabu (19/08/19).

Pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Becamex Binh Duong vs PSM Makassar berlangsung di Go Dau Stadium, Vietnam, pukul 17.00 WIB. Laga berjalan begitu sengit sejak menit awal.

Becamex Binh Duong yang bertindak sebagai tuan rumah harus bekerja ekstra keras untuk bisa menghasilkan sebuah gol meski bermain 10 orang.

Gol Becamex Binh Duong didapat pada menit ke-80 lewat sundulan pemain pengganti Nguyen Tien Linh yang tak bisa dijangkau kiper Rivky Mokodompit.

Sementara itu PSM Makassar yang berjuang keras untuk bisa menyamakan atau membalikkan keadaan malah selalu gagal ketika membangun serangan.

© Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspot
Ilustrasi logo Becamex Binh Duong vs PSM Makassar. Copyright: Aliexpress/Wikipedia/logoapaaja.blogspotIlustrasi logo Becamex Binh Duong vs PSM Makassar.

Hasilnya PSM Makassar harus pulang dengan kepala tertunduk. Kesempatan Pasukan Ramang untuk bisa membalikkan keadaan bakal terjadi di leg kedua nanti.

Kendati demikian terdapat beberapa fakta merana di balik kekalahan PSM Makassar dari Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019. Kira-kira apa saja itu?

1. Kekalahan Pertama

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kandas 0-1 dari Becamex Binh Duong menjadi kekalahan pertama PSM Makassar di Piala AFC 2019 sejak babak grup berlangsung.

Sebab PSM Makassar sempat memenangkan empat laga dan imbang dua kali sepanjang pagelaran Piala AFC 2019. PSM pun menjadi juara Grup H.

2. Rekor Tandang Tercoreng

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wiljan Pluim saat akan mengeksekusi bola dari serangan dua pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWiljan Pluim saat akan mengeksekusi bola dari serangan dua pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Lalu kekalahan 0-1 dari Becamex Binh Duong ini juga membuat rekor tandang PSM Makassar di Piala AFC 2019 ini tercoreng.

Sebab sebelumnya PSM Makassar sukses memenangkan dua laga tandang (3-0 Lao Toyota dan 2-1 Kaya-Iloilo) dan sekali imbang (1-1 Home United).

3. Gagal Cetak Gol

© Fox Sports Asia
Laga Becamex vs PSM Makassar di semifinal Piala Asia 2019 Copyright: Fox Sports AsiaLaga Becamex vs PSM Makassar di semifinal Piala Asia 2019.

Terakhir PSM Makassar juga gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala AFC 2019 usai kalah dari Becamex Binh Duong dengan skor 0-1.

Sejauh PSM Makassar mengikuti Piala AFC 2019, anak asuh Darize Kalezic selalu bisa mencetak gol ke gawang lawan. Puncaknya adalah kemenangan 7-3 dari Lao Toyota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%