Liga Indonesia

Ini Alasan Eks Bintang Asing Persib Bergabung Bersama Persipura di Jakarta

Kamis, 20 Juni 2019 16:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Asal Korea Selatan, Oh-Inkyun saat berlatih. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Asal Korea Selatan, Oh-Inkyun saat berlatih. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh-Inkyun, sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di sesi latihan di Jakarta, setelah sempat tak terlihat dalam latihan yang di gelar di Stadion Mandala Jayapura selama beberapa hari.

Ternyata, alasan mantan pemain Persib Bandung ini absen menjalani latihan karena sedang menghadiri acara pernikahan agennya di Surabaya. Gelandang serang asal Korea Selatan itu pun baru bergabung dalam sesi latihan dengan timnya di Jakarta, Kamis (20/06/19).

"Seharusnya waktu dia berangkat itu berempat dengan saya, manajer dan CEO ke Surabaya karena ada pernikahan agennya dia, tapi saya tidak bisa ikut karena ada sedikit urusan. Dia juga sudah sampaikan izin ke pelatih dan tetap ada program latihan untuk dia. Hari ini dia sudah kembali bergabung dengan tim di Jakarta," jelas asisten manajer Bento Madubun kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Sementara itu, sang arsitek, Luciano Leandro mengungkapkan, meski salah satu gelandang andalannya itu absen di beberapa sesi latihan, namun ia tetap menjamin sang pemain akan tetap diturunkan saat melawat ke markas PS TIRA Persikabo.

"Dia sudah bergabung dengan kita di latihan, dan dia tetap akan main dengan kita lawan TIRA Persikabo," jelasnya.

Sebelumnya, banyak publik yang bertanya tentang absennya Inkyun di berapa sesi latihan. Pasalnya, Inkyun merupakan pemain pilar yang sangat dibutuhkan lini tengah Persipura pasca cederanya Ian Louis Kabes dan Imanuel Wanggai. 

1