Liga Indonesia

Gelandang Bhayangkara FC Sedang On Fire, Ini Kata Pelatih PSS

Kamis, 20 Juni 2019 11:28 WIB
Penulis: Prabowo, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman mengaku bakal menginstruksikan pemainnya untuk membatasi pergerakan Flavio Beck. Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman mengaku bakal menginstruksikan pemainnya untuk membatasi pergerakan Flavio Beck.

INDOSPORT.COM – Klub promosi PSS Sleman akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (21/6/2019).

Kedua tim sepak bola saat ini sama-sama tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dari sisi Elang Jawa, mereka menjadi satu-satunya tim promosi yang belum pernah merasakan kekalahan, sementara dari kubu The Guardian mereka berhasil memenangkan laga terakhir melawan Barito Putera dengan skor 4-2.

Empat gol milik Bhayangkara FC saat itu dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan hattrick Flavio Beck Junior. Menghadapi pemain yang baru saja mencetak tiga gol, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro memiliki pandangan tersendiri tentang calon lawannya besok.

“Mereka tidak hanya gelandang asingnya (Flavio Beck) yang bagus, tetapi naluri mencetak gol mereka juga tinggi terbukti dengan empat gol dalam satu pertandingan,” ujar Seto Nurdiantoro saat konferensi pers sebelum laga pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Bhayangkara FC juga diisi pemain-pemain berkualitas dan berlabel Timnas, mereka pastinya memiliki pengalaman lebih dari pemain kami,” imbuh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Menghadapi juara Liga 1 tahun 2017 yang dikenal produktif dalam mencetak gol, PSS terancam kehilangan kiper utama Ega Rizky yang masih mengalami cedera. Tetapi mereka masih memiliki Try Hamdani yang tampil apik saat menghadapi Persipura beberapa waktu lalu.

Posisi kedua tim saat ini berututan di daftar klasemen sementara  Liga 1 2019 dengan menempati urutan enam dan tujuh. Namun PSS Sleman berada lebih atas dengan selisih satu poin.