Liga Indonesia

Mengenal Thom Haye, Penyuka Sate yang Buka Hati untuk Timnas Indonesia

Kamis, 20 Juni 2019 17:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Dok Pribadi/Thom Haye
Thom Haye, pesepak bola Belanda keturunan Indonesia yang tengah bermain untuk klub Italia, Lecce. Copyright: © Dok Pribadi/Thom Haye
Thom Haye, pesepak bola Belanda keturunan Indonesia yang tengah bermain untuk klub Italia, Lecce.

INDOSPORT.COM – Di tengah hiruk pikuk kota Lecce, Italia yang begitu indah, tersemat sesosok keturunan Indonesia yang sedang mengejar cita-citanya sebagai pesepakbola hebat, dia adalah Thom Haye.

Mungkin sosok Thom Haye belum begitu dikenal oleh pecinta sepak bola Indonesia karena jarang terekspos.

Untuk itu, berikut kami ajak untuk mengenal lebih dalam Thom Haye, pesepakbola berdarah Indonesia yang sedang berjuang demi karier yang lebih baik di Italia.

Thom Haye sendiri mendapatkan darah Indonesia dari kakek dan neneknya, tapi ia lahir di Amsterdam, Belanda, 24 tahun yang lalu.

“Nenek saya berasal dari Sulawesi sedangkan kakek lahir di Solo. Saya pernah sekali mengunjungi Indonesia di Bali dan sangat menyukai tempat itu,” cerita Thom Haye kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski tidak lahir di kampung halaman kakek dan neneknya, Thom Haye rupanya pernah mengunjungi Indonesia dan sangat menyukainya. Bahkan ia sudah merencanakan untuk datang ke kampung halaman neneknya.

“Saya pernah sekali mengunjungi Bali dan sangat suka sekali dengan tempatnya. Saya tidak tahu apakah ada kemungkinan atau tidak untuk ke Indonesia lagi tapi, saya ingin untuk mencoba mengunjungi keluarga nenek yang masih tinggal di sana.”

Melihat Thom Haye memiliki darah Indonesia, mungkinkah kita bisa melihatnya membela Timnas di masa depan nanti?