Liga Indonesia

Putra Stefano Cugurra Teco Gabung Akademi Paris Saint-Germain

Kamis, 20 Juni 2019 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Putra tunggal pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ternyata telah bergabung dengan akademi sepak bola di Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar ini terungkap melalui istri sang pelatih, Miranda, yang mengunggah aktivitas putranya yang bernama Romario Cugurra berlatih sepak bola menggunakan seragam warna biru.

“Rasanya saya hanya ingin menutup mata sesaat, dan kemudian kamu sudah tumbuh sebesar ini. waktu berlalu begitu cepat, dan saya ingin memperlambat waktu sedikit. Saya mencintaimu Nak, selalu,” tulis Miranda.

© Instagram/MrsStefanoCugurra
Putra Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United gabung Akademi Paris Saint-Germain Copyright: Instagram/MrsStefanoCugurraPutra Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United gabung Akademi Paris Saint-Germain

Di akhir pesan hangatnya seorang ibu, Miranda juga menyertakan akun Akademi PSG Indonesia yang berbasis di Bali.

Ya, memang bukan Akademi PSG yang berada di kota Paris, Prancis. Namun, Miranda sepertinya bangga bahwa sang anak mengikuti jejak ayahnya untuk menggeluti dunia sepak bola dengan lebih serius.

Dilansir dari situs resmi PSG Academy Bali, sekolah khusus sepak bola ini merupakan akademi resmi yang digagas oleh jawara Ligue 1 Prancis pada tahun 2005 untuk anak-anak Indonesia yang mencintai sepak bola.

Sejumlah pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-18 tahun ini diketahui jebolan akademi ini, seperti I Made Tri Somanada, yang juga merupakan pemain Bali United muda.

Di samping sang putra sibuk menimba ilmu sepak bola, Teco dipusingkan dengan banyaknya penundaan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019. Akibatnya, tim besutannya Bali United harus menjalani empat laga beruntun yang jaraknya cukup berdekatan.

Jadwal pekan keempat melawan Kalteng Putra, yang awalnya akan digelar Agustus, dimajukan menjadi Rabu (26/06/19). Praktis, empat laga tandang di tiga pulau berbeda akan dilakoni Bali United secara beruntun.

Mulai lawan Kalteng Putra di Bantul (26 Juni), Perseru Badak Lampung FC di Bandar Lampung (30 Juni), Barito Putera di Banjarmasin (9 Juli), serta Persela di Lamongan (17 Juli).