Liga Indonesia

Sudah Kepala Tiga, Begini Kiat Kuat Eks Persija di Bali United

Kamis, 20 Juni 2019 14:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Michael Orah ternyata punya kebiasan hebat yang membuatnya masih bugar meski saat ini sudah berusia 33 tahun. Copyright: © baliutd.com
Michael Orah ternyata punya kebiasan hebat yang membuatnya masih bugar meski saat ini sudah berusia 33 tahun.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Michael Orah punya kiat khusus menjaga kondisi agar bisa bersaing dengan pemain-pemain sepak bola muda di Shopee Liga 1 2019. Profesionalisme saat di luar lapangan memegang peranan penting.

Kiat ini dibocorkan istri Michael Orah, Merlin Orah. Sebagai sosok yang selalu berkomunikasi dan memantau aktivitas Michael, Merlin sudah paham bagaimana cara suaminya menjaga kondisi agar tetap strong.

"Dia bukan hanya disiplin saat latihan. Saat tidak ada latihan pun, dia tetap disiplin. Dari menjaga pola makan dan fitnes."

"Makanya sampai sekarang fisiknya masih bagus, bisa bersaing dengan anak-anak muda," kata Merlin saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta.

Sikap profesional itu pun masih berlaku ketika pulang ke kampung halamannya, Tomohon, Sulawesi Utara. Eks Persija Jakarta itu tak tergoda untuk sekadar bersantai atau pesta kuliner.

"Kegiatan saat pulang ke Tomohon juga sama, pola makan dijaga, fitnes dan latihan sendiri," ucap Merlin.

Keberhasilan menjadi seorang pesepakbola rupanya ingin diturunkan kepada anak ketiganya yang bernama Michael Modric Marcelo. Michael yang akan genap berusia 34 tahun pada 3 Juli 2019 nanti, sering memberikan bola kepada anaknya yang baru berusia satu tahun.

"Bapaknya ingin Marcelo juga main bola. Makanya sering-sering dikasih bola, seperti saat latihan begini," tutur Merlin.

Sekadar informasi, Michael Orah dan rekan-rekannya yang lain di Bali United akan segera menghadapi pekan kelima Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang pada Sabtu (22/06/19).

Penulis: Nofik Lukman Hakim