Bursa Transfer

Pertahanan Rapuh, Arsenal Mulai Ambil Langkah Untuk Boyong Bek Barcelona

Sabtu, 22 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Arsenal sudah siapkan dana ratusan miliar demi dapatkan bek Barcelona, Samuel Umtiti. Copyright: © Getty Image
Arsenal sudah siapkan dana ratusan miliar demi dapatkan bek Barcelona, Samuel Umtiti.

INDOSPORT.COM - Arsenal mulai mengambil langkah untuk bisa mendapatkan pemain Barcelona, Samuel Umtiti, demi memperkuat lini belakang mereka.

Sebelumnya, Arsenal memang tampil cukup buruk di Liga Primer Inggris 2018/19. Tim asuhan Unai Emery tersebut hanya mampu finish di posisi lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka bahkan menderita 51 kali kebobolan.

Rapuhnya pertahanan mereka sangat terlihat saat The Gunners mengalami kekalahan telak 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa 2018/19 yang membuat mereka gagal keluar sebagai juara.

Dengan kondisi tersebut, klub yang bertempat di Emirates Stadium itu harus secepatnya mendapatkan pemain berkualitas yang mampu menambal lini belakang. Salah satu bek yang telah menjadi incaran mereka sejak lama adalah Samuel Umtiti dari Barcelona.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Arsenal kabarnya telah mengambil langkah dengan menyiapkan dana sejumlah 50 juta euro atau sekitar Rp804 miliar untuk memboyong Umtiti dari Camp Nou.

Meski demikian, Emery hanya memiliki anggaran 40 juta poundsterling (sekitar Rp786 miliar) untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019. Mungkin, ia akan mengakali tipisnya dana tersebut dengan menjual beberapa pemainnya.

Samuel Umtiti sendiri telah memperkuat Blaugrana sejak 2016 yang lalu dan telah mencetak dua gol. Namun, pada 2018/19, ia hanya dimainkan sebanyak 15 kali karena mengalami cedera lutut. Walau demikian, bek berusia 25 tahun itu mendapat penghargaan FIFA FIFPro World XI 2nd team (2018).