Bola Internasional

Bertabur Bintang, Ini Kombinasi Starting Line Up Mengerikan di Piala Afrika 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 16:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang cocok dijadikan bagian starting line up mengerikan di ajang Piala Afrika 2019. Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images. Copyright: © Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah menjadi salah satu pemain yang cocok dijadikan bagian starting line up mengerikan di ajang Piala Afrika 2019. Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tuan rumah Mesir atas Zimbabwe resmi menandai digelarnya Piala Afrika 2019. Meski tak sepopuler Piala Dunia, kompetisi dari Benua Hitam ini ternyata diikuti banyak pemain bintang.

Pada pertandingan pertama, Mesir berhasil mengalahkan lawannya Zimbabwe dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Mahmoud Hassan atau yang lebih akrab disapa Trezeguet.

Piala Afrika 2019 kali ini diikuti lebih banyak negara peserta. Jika sebelumnya hanya 16 negara, maka di Piala Afrika 2019 ada 24 tim yang ikut serta.

Dalam turnamen Piala Afrika, banyak talenta-talenta kelas dunia yang turut serta membela negaranya untuk meraih gelar juara.

Nah, jika digabungkan, maka kombinasi starting line up para pemain yang turun membela negaranya di Piala Afrika 2019 ini akan sangat mengerikan.

Berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan kombinasi starting line up Piala Afrika 2019 yang berbahaya dan bertabur bintang.

Kiper dan Bek

© Getty Images
Kalidou Koulibaly Copyright: Getty Images
Kalidou Koulibaly bisa menjadi salah satu opsi menjanjikan di starting line up Piala Afrika 2019

Andre Onana (Kamerun) merupakan merupakan palang pintu terakhir yang kokoh. Kiper berusia 23 tahun ini tampil impresif bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim 2018/19.

Kemudian di depannya ada nama Kalidou Koulibaly (Senegal) yang menjadi bek tangguh untuk Napoli. Ia akan berduet dengan Mehdi Benatia (Maroko) yang kenyang pengalaman di kompetisi top Eropa.

Di sisi bek kanan, ada Serge Aurier (Pantai Gading) yang berhasil menembus final Liga Champions 2018/19 bersama Tottenham Hotspur. Lalu di bek kiri bisa dipercayakan kepada Achraf Hakimi (Maroko) yang tampil impresif bersama Borussia Dortmund.

Lini Tengah

© Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam. Copyright: Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam, akan mengisi posisi lini tengah.

Kombinasi lini tengah starting line up Piala Afrika juga akan sangar dengan diisi oleh Thomas Partey (Ghana) yang menjadi andalan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Bintang Liverpool, Naby Keita (Guinea) akan mendampingi Partey di lini tengah. Kemudian ada Hakim Ziyech (Maroko) yang tampil menjanjikan bersama Ajax Amsterdam bisa menjadi pemain untuk menyokong lini serang.

Lini Depan

© Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah tengah akan mengeksekusi tendangan sudut melawan Zimbabwe di laga pembuka Piala Afrika di Cairo International Stadium, Sabtu (22/06/19). Copyright: Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah saatmengeksekusi tendangan sudut melawan Zimbabwe di laga pembuka Piala Afrika di Cairo International Stadium, Sabtu (22/06/19).

Di lini depan, tiga pemain ini sangat mematikan. Pasalnya, ketiganya masing-masing berhasill mencetak 22 gol pada liga domestik di musim 2018/19.

Dua bintang Liverpool, Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir) akan menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan. Terbukti kombinasi keduanya berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/19.

Nama terakhir yang tak kalah hebatnya yaitu Nicolas Pepe (Pantai Gading). Bersama Lille, Pepe sangat menakutkan bagi lini pertahanan. Terbukti ia berhasil mecetak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 Prancis musim 2018/19.

© buildlineup.com
Kombinasi starting line up mengerikan Piala Adrika 2019 Copyright: buildlineup.com
Kombinasi starting line up mengerikan Piala Afrika 2019