Liga Inggris

Diincar Chelsea, Derby County Bakal Pagari Frank Lampard dengan Nilai Kontrak Anyar

Sabtu, 22 Juni 2019 13:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© GETTYIMAGES
Bos Derby County bakal ikat Frank Lampard dengan kontrak baru dan kenaikan gaji untuk menghentikan perburuan Chelsea. Copyright: © GETTYIMAGES
Bos Derby County bakal ikat Frank Lampard dengan kontrak baru dan kenaikan gaji untuk menghentikan perburuan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard dikabarkan akan diberi kontrak baru dan kenaikan gaji oleh bos Derby County, Mel Morris, setelah Chelsea secara terang-terangan ingin menjadikan pria asal Inggris tersebut sebagai suksesor Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Dilansir dari Mirror, pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-41 ini diiming-imingi perpanjangan kontrak selama empat musim dengan nilai 10 Juta Poundsterling (sekitar Rp196 Miliar). Kontrak tersebut akan membuat bayaran Lampard naik dari yang sebelumnya 1,5 Juta Poundsterling (Rp 29 Miliar) menjadi 2,5 Juta Poundsterling (Rp 44 Miliar) per musimnya.

Dengan kontrak anyar tersebut, Mel Morris yakin dapat menahan Frank Lampard di Derby County dari kejaran Chelsea. Sebelumnya, nama mantan pemain Timnas Inggris ini memang menjadi pilihan utama fans The Blues untuk menukangi Christian Pulisic dan kolega.

Meski Derby County belum mendapat tawaran resmi dari Chelsea, namun Lampard tetap saja santer dirumorkan akan kembali ke Stamford Bridge. Terlebih, keputusan The Blues merekrut Petr Cech untuk menjadi penasehat tim asal London barat tersebut diyakini makin menguatkan 'kepulangan' sang legenda.

Bersama Derby County, Frank Lampard mampu menggapai babak final playoff Divisi Championship 2018/19. Meski kalah dari Aston Villa dan gagal membawa anak asuh promosi ke Premier League, kinerjanya tetap mendapat apresiasi karena mampu mengintegrasikan bakat muda dalam permainan yang inovatif dan menghibur.