Bola Internasional

Dituding Mata-Matai Latihan Peru, Pelatih Brasil Berang

Sabtu, 22 Juni 2019 22:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil Copyright: © Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil

INDOSPORT.COM - Dituding memata-matai latihan Timnas Peru menggunakan drone jelang pertandingan di Copa America 2019, pelatih Timnas Brasil, Tite, berang.

Kegusaran tersebut muncul setelah media massa asal Peru, Libero melaporkan bahwa tim Brasil sengaja mengirim pesawat tanpa awak untuk memata-matai lawan mereka saat latihan.

Brasil dan Peru nantinya akan berhadapan dalam pertandingan panas di babak penyisihan grup A. Pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (23/06/19) dini hari nanti.

Meski sudah mengumpulkan empat poin dan lolos ke babak selanjutnya, namun hasil pertandingan nanti menentukan siapa grup dan siapa lawan mereka nanti.

Tite sendiri menolak pemberitaan tersebut dan menegaskan timnas Brasil tidak akan pernah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan sepak bola dengan cara kotor.

“Tanpa kehormatan, saya bukanlah siapa-siapa. Jika kamu harus melakukan hal ini untuk menang, aku akan mengambil topiku dan pulang." ujarnya seperti dikutip dari Sport 360.

Meskipun kali ini Brasil tampil tanpa Neymar yang sedang dalam tahap pemulihan cedera, Tite mengakui dalam sesi latihan kemarin, pemain PSG itu sempat menyambangi rekan-rekannya untuk memberi semangat.

"Kami bertemu dan saya sempat memeluknya. Dia datang ke tempat latihan untuk melihat rekan-rekannya. Saya berharap dia segera pulih dan sehat,” tambah Tite.