Liga Indonesia

Jamu Kalteng Putra, Evan Dimas Bidik Kemenangan Perdana

Sabtu, 22 Juni 2019 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM – Hasil kurang maksimal didapatkan Barito Putera di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Usai jeda kompetisi memperingati Hari Raya Idulfitri dan agenda Timnas Indonesia, kini skuat asuhan Jacksen F. Tiago membidik kemenangan perdana saat menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/19) sore.

Sebelumnya Barito Putera hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, lantas takluk dari Madura United dengan skor 0-1, serta kembali menuai kekalahan ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC dengan skor 4-2.

Selanjutnya sejumlah pilar Barito Putera membela Timnas Indonesia, seperti Evan Dimas dan Rizky Pora yang turun langsung dalam pertandingan melawan Yordania dan Vanuatu, serta Dandi Maulana dan Yakob Sayuri yang memperkuat Timnas U-23 di Merlion Cup 2019.

Setelah kembali ke tim jelang laga lanjutan menghadapi Kalteng Putra, Evan Dimas mengaku memiliki semangat baru untuk meraih kemenangan perdana.

“Jelas ada semangat baru. Tugas bersama Timnas sudah rampung, sekarang saya harus fokus sepenuhnya ke klub. Apalagi misi kita ingin meraih kemenangan pertama, setelah hasil kurang maksimal di tiga awal Liga musim ini,” jelas Evan seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Namun meski harus menyusul materi latihan usai membela Timnas, Evan mengaku tengah dalam kondisi prima dan siap dimainkan, meski keputusan tetap ada di tangan pelatih Jacksen F. Tiago.

“Sepenuhnya saya serahkan pada pelatih, tapi seandainya diturunkan, saya siap berjuang mati-matian untuk klub,” pungkasnya.