Liga Indonesia

Timnas Indonesia Gunakan Stadion Papua Bangkit, Begini Kata Menpora

Sabtu, 22 Juni 2019 19:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat menjajal rumput Stadion Papua Bangkit Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat menjajal rumput Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafrie kabarnya bakal menggunakan Stadion Papua Bangkit untuk menggelar laga uji coba kedua kontra Timnas Iran U-23 yang rencananya akan digelar pada September mendatang. Kabar ini sontak menimbulkan beragam tanggapan publik, ada yang setuju dan bahkan ada pula mengaku tidak setuju.

Menanggapi kabar tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, dalam kunjungannya ke Stadion Papua Bangkit, Jumat (21/06/19) kemarin, mengatakan jika pihaknya sangat mendukung Timnas Indonesia berlaga di Papua, namun situasi ke depannya masih terus dilihat.

Menpora juga mengaku tak masalah jika laga uji coba timnas nantinya tidak bisa di gelar di stadion termegah di Indonesia Timur itu.

"Tergantung nanti perkembangannya seperti apa setelah semuanya tuntas, tapi kalau selagi ada tempat lain mungkin di tempat lain," ujar Imam Nahrawi.

Kendati begitu, Imam Nahrawi mengaku laga uji coba Timnas Indonesia U-23 bisa saja digelar di Stadion Papua Bangkit, jika mendapatkan persetujuan dari Kementerian PU.

"Kalau Kementerian PU sudah memperbolehkan mengapa tidak, tapi nanti kita lihat dulu situasinya. Soalnya rumputnya memang bagus banget," tandasnya.