Liga Indonesia

Alasan Mengejutkan Silvio Escobar Diganti Sebelum Babak Pertama Usai

Minggu, 23 Juni 2019 00:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Silvio Escobarsaat dikawal ketat bek Bali United, Leonard Tupamahu dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019) sore. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Silvio Escobarsaat dikawal ketat bek Bali United, Leonard Tupamahu dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019) sore. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra enggan berkomentar banyak mengenai keputusan mengganti Silvio Escobar saat melawan Bali United. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019), Escobar ditarik sebelum jeda babak pertama.

Keputusan menarik Escobar, dengan memasukkan Shohei Matsunaga pada menit ke-45 sangat mengejutkan. Bahkan pemain asal Paraguay itu terkejut saat diganti.

Escobar menunjukkan gestur kecewa saat meninggalkan lapangan. Dia tak langsung duduk di bangku cadangan. Bahkan pada paruh kedua, Escobar sudah terlihat duduk di bangku penonton.

Jafri Sastra tak menjelaskan banyak tentang keputusan mengganti Escobar. Baginya, pergantian ini merupakan bagian dari strategi untuk mencuri poin, meski akhirnya kalah 0-1 melalui gol Ilija Spasojevic menit ke-70.

"Yang pasti semuanya merupakan bagian dari rencana kami, taktik kami, strategi kami. Susah untuk memaparkannya di sini," kata Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sayang, perjudian itu tak membuahkan hasil. Matsunaga yang berperan sebagai winger kiri tak banyak memperoleh peluang. Pergerakannya kerap ditutup Andhika Wijaya, yang dibantu Leonard Tupamahu.

PSIS pun harus kembali takluk di markas Bali United. Pada Liga 1 musim lalu, PSIS juga kalah 0-2 dari Bali United lewat gol Fadil Sausu dan Melvin Platje.

Penulis: Nofik Lukman Hakim