Liga Inggris

De Gea Tampil Jeblok, Manchester United Resmi Datangkan Pelatih Baru

Minggu, 23 Juni 2019 14:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
David De Gea, akan dilatih oleh Richard Hartis selaku pelatih kiper baru Manchester United Copyright: © GettyImages
David De Gea, akan dilatih oleh Richard Hartis selaku pelatih kiper baru Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi mendatangkan pelatih kiper baru bernama Richard Hartis. Dia datang untuk meningkatkan performa David De Gea yang tampil jeblok sepanjang musim lalu.

Hartis bukanlah sosok asing bagi Setan Merah, sebab sebelumnya pernah menjadi pelatih kiper Edwin van der Sar edisi 2007/08 di era Sir Alex Ferguson. Dia juga sangat akrab dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Kembalinya pelatih berusia 51 tahun ke Old Trafford bertujuan mengembalikan kehebatan De Gea yang mengalami penurunan performa musim lalu. Dia memperlihatkan inkonsistensi dan kerap melakukan kesalahan fatal.

Hadirnya Hartis di Old Trafford tentu mengancam posisi Emilio Alvarez, pelatih kiper senior yang sudah menjabat sejak 2016. Dia memang santer dikabarkan bakal segera diberhentikan dari masa tugasnya.

Meski demikian, Hartis berharap masih bisa bekerja sama dengan Alvarez untuk melatih kiper-kiper papan atas Eropa yang dimiliki oleh Manchester United.

"Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Ole dan saya sepenuhnya memahami filosofinya. Saya tak sabar bekerja dengan Alvarez dan pelatih lain untuk mengembangkan kiper berbakat seperti De Gea, Sergio Romero, Lee Grant, dan Dean Henderson,” kata Hartis, dilansir dari Sportstar.

Manchester United memang tengah gencar untuk merevilitasi tim yang telah terseok-seok sepanjang musim lalu. Mereka hanya mampu finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%