Liga Indonesia

Keren! Klub Liga 2 Persibat Beberkan Pendapatannya usai Tumbangkan Persiraja

Minggu, 23 Juni 2019 11:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persibat Batang, Imam Witoyo, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga Liga 2 Grup Barat di Stadion M Sarengat, Sabtu (22/06/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persibat Batang, Imam Witoyo, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga Liga 2 Grup Barat di Stadion M Sarengat, Sabtu (22/06/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOPSORT.COM – Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persibat, berhasil mengungguli tim tamu, Persiraja Banda Aceh, pada laga perdana di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, pada Sabtu (22/06/2019).

Anak-anak Laskar Roban berhasil unggul tipis 1-0 lewat gol Imam Witoyo di penghujung babak pertama. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Berkat hasil itu, Persibat pun berhasil memperoleh tiga poin perdananya pada gelaran kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut musim ini.

Selain kemenangan atas Persiraja, Persibat juga menorehkan catatan keren lainnya. Tim Liga 2 yang memiliki markas di Pantura ini membeberkan catatan pendapatannya pada akun Instagram resmi @persibatofficial pada Sabtu (22/06/2019) malam.

Dalam rilis resminya itu, pihak klub mengumumkan bahwa pendapatan kotor panpel saat laga itu sebanyak Rp108.875.000.

Angka itu didapat usai para suporter membeli 767 tiket tribun barat (Rp50.000/tiket) dan 2.638 tribun timur (Rp30.000/tiket). Tak lupa, pihak panpel juga mengucapkan terima kasih kepada setiap penonton yang sudah hadir.

© Instagram @persibatofficial
Akun resmi Persibat mengumumkan total pendapatan kotor tiket usai laga melawan Persiraja di Liga 2. Copyright: Instagram @persibatofficialAkun resmi Persibat mengumumkan total pendapatan kotor tiket usai laga melawan Persiraja di Liga 2.

Keterbukaan klub yang idenik dengan warna merah ini saat menghadapi Persiraja tentang pendapatan tiket memang cocok menjadi contoh. Selain kemenangan yang bisa menjadi pemuas para elemen Persibat, para suporter juga akan tambah percaya kepada manajemen.

Setelah pertandingan kemarin, mereka kembali akan menggelar laga kandang melawan tim yang musim lalu degradasi dari Liga 1. PSMS Medan, pada Kamis (27/06/2019) sore.