Liga Indonesia

Catat, Pesan Rene Alberts untuk Bobotoh Jelang Persib Bandung vs Madura United

Minggu, 23 Juni 2019 13:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi himbauan bagi para Bobotoh sebelum timnya menghadapi Madura United dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (23/6/2019) sore.

Pria asal Belanda ini ingin seluruh elemen suporter Maung Bandung untuk mampu menjaga perilaku baik di dalam maupun luar pertandingan. Persaudaraan dan persatuan antar suporter menjadi hal penting yang ia pesankan kepada seluruh pendukung supaya tidak merugikan klub dalam bentuk apapun.

“Untuk Bobotoh dan seluruh suporter di Indonesia, kita menyaksikan sepak bola untuk mendukung tim dan bukan untuk membuat marah suporter dan tim lawan yang kita hadapi,” ujar Robert Rene Alberts seperti dilansir dari akun youtube resmi Persib.

“Saya berharap Bobotoh menjadi salah satu suporter terbaik di Indonesia dan menghargai siapapun yang datang untuk berteman dan berangkat bersama-sama menikmati jalannya pertandingan,” imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

Harapan Rene Alberts memang menjadi sesuatu yang positif bagi siapapun pendukung Persib. Apalagi pelatih berusia 64 tahun ini ingin Persib sebagai tim pertama yang mengalahkan Madura United. Oleh sebab itu, suporter harus fokus mendukung dengan tertib sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Kekompakan pendukung akan semakin membakar semangat Supardi Nasir dkk yang kehilangan poin pada laga sebelumnya. Selain itu, tiga poin akan membawa klub asal Ibukota Jawa Barat ini kembali ke papan atas untuk bersaing merebut juara Liga 1 2019.