Liga Indonesia

Sadar Madura United Kuat, Jupe Justru Semakin Termotivasi Menangkan Persib

Minggu, 23 Juni 2019 12:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai Madura United akan menjadi lawan berat bagi timnya dalam pertandingan kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (23/6/19) sore nanti. 

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, Madura United berisikan pemain-pemain berkualitas dan untuk sementara ini menguasai puncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Kualitas yang dimiliki Madura United toh justru dijadikan sebagai tambahan motivasi bagi Jupe agar dapat bekerja lebih keras lagi menaruh kewaspadaan tinggi kepada seluruh pemain lawan. 

"Kami tahu Madura United sangat kuat dan keadaan itu akan menambah kewaspadaan kami sebagai pemain. Tentu bagus karena dengan begitu pemain akan memberikan sesuatu yang lebih lagi dalam pertandingan nanti," kata Jupe, Sabtu (22/6/19). 

Pemain yang sempat memperkuat salah satu tim Liga Malaysia, Kuala Lumpur FA, ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi serta memusatkan pikiran sepanjang laga agar target meraih kemenangan di kandang bisa tercapai. 

"Saya berharap kami semua tetap fokus dan saya rasa aura positif itu ada di semua pemain. Kami optimistis bisa memenangi pertandingan dan merebut tiga poin," tegasnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan kandang sebelumnya Persib gagal mengamankan poin penuh setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Tira-Persikabo. Laga tersebut adalah jadwal tunda pekan ke-2. 

Sedangkan Madura United, sebelum berangkat ke Bandung, mampu memetik kemenangan telak 3-0 atas Borneo FC di kandang sendiri dan imbang dengan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.