Bursa Transfer

Sudah 10 Tahun Bersama, Liverpool Rela Lepaskan Kiper Muda Mereka

Minggu, 23 Juni 2019 20:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan sudah ikhlas melepaskan salah satu kiper mereka, Shamal George, ke Swindon Town pada bursa transfer musim panas 2019.

Saat ini, Liverpool telah memiliki kiper hebat dalam diri Alisson Becker yang didatangkan dari AS Roma pada tahun 2018. Oleh karena itu, Jurgen Klopp, mengambil keputusan bijak dengan merelakan George berkarier di klub lain.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Caught Offside, kiper berusia 21 tahun itu akan bergabung ke Swindon Town, yang berkompetisi di kasta keempat dari sistem hierarki liga sepak bola Inggris.

Meski sudah 10 tahun di Anfield, penjaga gawang asal Wirral, Inggris tersebut belum pernah bermain bersama skuat utama Liverpool. Sehingga, keputusan Klopp untuk melepasnya berlaga di Liga 2 merupakan hal yang tepat. 

Sebenarnya, ia pernah dipilih untuk masuk dalam skuat utama Liverpool, tepatnya pada 2016. Namun, ia tetap menjadi kiper lapis ke-3 setelah Simon Mignolet dan Danny Ward.

Shamal George memang telah bersama The Reds sejak 2009 yang lalu setelah pindah dari Manor FC. Namun saat itu, karirnya masih tergolong sebagai pemain junior.

George pun berpotensi dilepas Liverpool saat bursa transfer musim panas 2019 nanti dibuka. Di sisi lain, Klopp pun berharap The Reds bisa lebih loyal beraktivitas mendatangkan pemain supaya bisa tetap bersaing di papan atas klub elite Eropa.

Setelah menjuarai turnamen sepak bola Liga Champions 2018/19, Liverpool semakin optimistis. Mereka masih punya satu misi besar yang belum terwujud hingga saat ini, yakni meraih trofi Liga Primer Inggris