Liga Italia

3 Pemain Berlabel 'The Next Rui Costa' yang Bisa Diboyong AC Milan

Senin, 24 Juni 2019 17:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© www.acmilan.com
Rui Costa semasa masih membela AC Milan Copyright: © www.acmilan.com
Rui Costa semasa masih membela AC Milan

INDOSPORT. COM - AC Milan sepertinya bisa melirik beberapa pemain berlabel 'The Next Rui Costa' untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Ya, AC Milan memang sedang sibuk membenahi diri jelang bergulirnya musim 2019/20. Rossoneri melakukan sejumlah perubahan besar, mulai dari penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru, hingga minta dikeluarkan dari Liga Europa.

Pembenahan yang diterapkan AC Milan jelas tak akan berhenti sampai di situ saja. Manajemen tim dipastikan bakal menghadirkan pemain-pemain baru berkualitas, yang bisa meningkatkan prestasi AC Milan musim depan.

Bila bingung menentukan pilihan, AC Milan sepertinya bisa melirik beberapa pemain berlabel 'The Next Rui Costa'. Label tersebut cukup menarik, mengingat Rui Costa merupakan salah satu bintang yang bersinar bersama AC Milan di medio 2000-an silam.

Lalu, siapa saja para pemain berlabel 'The Next Rui Costa' tersebut? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Bruno Fernandes

© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty ImagesPemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

Rui Costa dahulu merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Baik di AC Milan ataupun Timnas Portugal, Rui Costa memiliki peran yang sangat vital dalam setiap usaha membongkar pertahanan lawan.

Kini, Portugal memiliki pemain yang perannya hampir mirip seperti Rui Costa. Sosok pemain itu bernama Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes yang musim lalu membela Sporting Lisbon, mampu tampil apik di lini tengah. Buktinya, sepanjang Liga Portugal 2018/19, Bruno Fernandes sukses mencatatkan 20 gol serta 13 assists dari 33 penampilan.

Nama Bruno Fernandes pun bisa masuk ke dalam opsi pembelian AC Milan. Namun, untuk mewujudkan transfer ini, Rossoneri perlu menggelontorkan dana yang tak sedikit, yakni berkisar 55 juta euro atau Rp886 miliar (menurut situs Transfermarkt).