Liga Indonesia

Beto Goncalves Sesalkan Keputusan Aneh Wasit saat Persib vs Madura United

Senin, 24 Juni 2019 14:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker Madura United yang berstatus pemain naturalisasi, Alberto Goncalves, mengaku kecewa dengan keputusan wasit saat timnya menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019) tersebut, pemain yang lahir di Brazil ini baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-81 untuk menggantikan posisi Asep Berlian.

Ia dimasukkan untuk menambah daya dobrak timnya karena harus mengejar ketertinggalan setelah Pangeran Biru mampu unggul melalui penalti Ezechiel N’Douassel.

Beto Goncalves yang merupakan pemain paling depan murni langsung berduet dengan Aleksandar Rakic untuk membombardir pertahanan rapat Persib. Sayangnya beberapa kali gagal dan justru ia merasa dirugikan dengan keputusan wasit Aprisman pada menit ke-87.

Pemain yang mencetak gol bagi Timnas saat melawan Vanuatu ini mengklaim melihat pemain tuan rumah, Achmad Jufriyanto, menyentuh bola dengan tangannya.

“Jelas itu penalti, saya lihat jelas tangannya langsung yang saya lihat,” ujar Beto Goncalves seperti dilansir dari laman resmi klub Madura United.

Walaupun tak mendapatkan tendangan 12 pas, Madura United tetap berhasil mencuri satu poin setelah Zulfiandi berhasil mencetak gol ke gawang Persib pada menit ke-89. Para pemain tim tamu pun bersyukur dengan hasil yang didapat dari Kota Kembang.

Hasil tersebut juga memperpanjang rekor klub asal Pulau Garam ini yang tidak pernah kalah atas Maung Bandung sejak era kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1.