Liga Indonesia

Merasa 'Dicurangi', Pelatih Persib Unggah Video Pelanggaran Fatal Ezechiel

Senin, 24 Juni 2019 18:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts nampaknya tidak menerima hasil seri usai bertanding lawan Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts nampaknya tidak menerima hasil seri usai bertanding lawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Laga pekan kelima Liga 1 2019 antara Persib vs Madura United telah berakhir seri. Namun hasil ini nampaknya tidak diterima pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 64 tahun ini baru saja mengunggah video yang menunjukan kemungkinan dirinya tidak menerima hasil imbang kala menjamu Laskar Sapeh Kerrab pada Minggu (23/06/19) lalu.

Video itu sendiri menampilkan striker asing Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel yang terplanting ketika ingin menguasai bola. Kejadian jatuhnya Ezechiel sendiri terlihat nyaris berbenturan dengan penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho.

Robert sendiri menuliskan sebuah pertanyaan "apakah ini penalti atau tidak" dalam caption unggahan itu. Hal ini berdasarkan pada kondisi Ezechiel yang terlihat memegangi pundaknya yang nampak cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh robert rene alberts (@robertrenealberts) pada

Pelatih berkebangsaan Belanda itu nampaknya ingin menyindir wasit yang justru tidak memberikan hadiah penalti kala itu. Jika mungkin Persib mendapat penalti hasil seri ini mungkin justru akan berbuah kemenangan.

Postingan ini pun membuat pelatih Maung Bandung ini mendapat komentar dari beberapa pengikut setianya. Sebagian besar ada yang menganggap jika itu tidak pantas dihadiahi penalti sementara lainnya menganggap ini penyebab Ezechiel mengalami cedera parah.

Terlepas dari keberatan ini Persib Bandung harus rela berbagi poin dengan Madura United di pertandingan pekan kelima Liga 1 2019. Babak pertama pertandingan kedua klub sama-sama bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Maung Bandung baru berhasil membuka keunggulan usai Penalti Ezechiel menjebol gawang Ridho di menit ke-79. Sayangnya pemain Madura United, Zulfiandi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89. Akhirnya pertandingan berakhir 1-1.