Bursa Transfer

Federico Chiesa Dilirik Juventus, Presiden Fiorentina Beri Pernyataan Tegas

Senin, 24 Juni 2019 08:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Federico Chiesa, penyerang Fiorentina yang dikabarkan tengah diincar oleh Juventus. Copyright: © Getty Images
Federico Chiesa, penyerang Fiorentina yang dikabarkan tengah diincar oleh Juventus.

INDOSPORT.COM - Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melepas Federico Chiesa ke Juventus atau klub manapun meski diiming-imingi banderol selangit. 

Penyerang Fiorentina Federica Chiesa dikabarkan masuk dalam daftar belanjaan dua klub sepak bola  raksasa Serie A Juventus dan Inter Milan. Namun pemilik anyar La Viola Rocco Commisso menegaskan tak rela melepas pemuda 21 tahun itu.

Rocco Commisso menegaskan, Federico Chiesa tidak akan dijual, sekali pun klub yang tertarik menawar dengan nominal yang superbesar.

"Chiesa akan bertahan di Viola paling tidak untuk satu tahun ke depan. Kami tak akan melepas dia ke klub manapun meski ada yang berani memberi tawaran hingga 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Kami Tak butuh uang," ujar Rocco Commiso, dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia.

"Chiesa tumbuh di Florence. Orangtuanya tumbuh di sini dan mereka semua mencintai Fiorentina," lanjutnya. 

Sejauh ini, Chiesa memang menjadi incaran klub-klub elit Eropa. Juventus dan Inter Milan menjadi yang terdepan dalam membidik produk asli binaan Viola tersebut.

Menurut data Transfermarkt, Federico Chiesa telah mencatatkan 12 gol dan 9 assist untuk Fiorentina sepanjang kompetisi sepak bola musim 2018/19.