Liga Indonesia

Persipura Jayapura Terancam Degradasi, Suporter Minta Luciano Leandro Dilengserkan

Senin, 24 Juni 2019 13:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kelompok Ultras BCN 1963 Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kelompok Ultras BCN 1963

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali menelan hasil mengecewakan di laga tandangnya saat melawat ke markas PS TIRA Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (23/06/19) kemarin. Atas kekalahan tersebut, sang pelatih Luciano Leandro dihujani banyak kritikan.

Tak terkecuali dengan para suporter atau fans militan Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 yang menyebutkan jika sudah sepantasnya Luciano Leandro diganti, pasca kekalahan semalam.

"Untuk pelatih kami rasa sudah layak di ganti karena dari Piala Indonesia, Piala Presiden dan di tambah empat laga di Liga 1 ini tidak ada peningkatan permainan," ungkap Koordinator Ultras BCN 1963, Chapo Angky kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (24/06/19).

"Kami hanya disuruh bersabar dan memaklumi ini terus menerus tanpa ada kepastian dalam setiap penampilan. Tetapi urusan pelatih kembali lagi ke menajemen sebagai pengambil keputusan," tambahnya.

Angky menilai, kekalahan Persipura di markas PS TIRA kian menambah kekecewaan publik pecinta Persipura dan juga masyarakat Papua. Pasalnya kata Angky, mereka sudah sangat merindukan tim kebanggaannya bisa meraih kemenangan.

"Pastinya ini sangat mengecewakan semua masyarakat Papua dan suporter Persipura pada umumnya, karena kami sudah sangat rindu kemenangan agar tim ini bisa keluar dari zona degradasi. Kami meminta Persipura harus lebih serius untuk bermain di setiap laga," tuturnya.

Meski begitu, Angky menyadari jika segala keputusan ada ditangan manajemen. Ia mewakili kelompoknya berharap kepada para pemain agar lebih berkonsentrasi dan menjunjung tinggi nama Papua sebagai sebuah kebanggaan.

"Soal lainnya biarkan itu menjadi bahan evaluasi jajaran pelatih dan manajemen. Kami hanya minta pemain senior dan junior atau siapapun itu alangkah baiknya bermain dengan hati dalam konsentrasi tinggi, ingat kalian berjuang demi nama baik tanah Papua bukan nama Individu atau kelompok,"

"Merah hitam adalah jati diri orang papua, kebanggaan Masyarakat Papua, mereka ada di dalam tim ini sudah selayaknya segala jiwa dan raga semua di pertaruhkan demi tim ini," tandasnya. 

Kekalahan 1-2 atas PS Tira Persikabo membuat Persipura Jayapura berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 2 poin dari 4 pertandingan.