Liga Indonesia

Belum Kiamat, Persiba Balikpapan Ingin Bangkit Saat Menjamu Persis Solo

Selasa, 25 Juni 2019 15:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Profil tim Persiba Balikpapan Liga 2 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Profil tim Persiba Balikpapan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persiba Balikpapan menghadapi laga wajib menang saat menjamu Persis Solo pada pekan kedua Grup Timur Liga 2 di Stadion Batakan, Rabu (25/06/19). Kekalahan, 0-1 dari PSIM Yogyakarta di partai sebelumnya pantang terulang jika tak ingin semakin terjerembab di papan bawah.

Motivasi pemain untuk bangkit pun diapungkan pelatih kepala, Salahudin. Sang juru taktik menilai kekalahan sebelumnya bukan kiamat bagi tim Beruang Madu.

"Kekalahan kemarin bagi kami tidak perlu disesali, tidak boleh putus asa. Harus menatap ke depan untuk mencari poin pengganti di pertandingan besok," ungkap Salahudin dalam jumpa pers, Selasa (25/06/19).

"Memang Persis adalah tim bagus, punya pelatih berkualitas, materi pemain yang bagus. Karena mereka bisa menahan imbang Mitra, maka Persiba harus tampil lebih bagus," tambah dia.

Mantan arsitek Madura FC itu memastikan kondisi timnya termotivasi untuk bangkit melawan tim Laskar Sambernyawa. Salahudin memastikan Tedi Heri dan kawan-kawan sudah siap tempur menebus kegagalan di partai pertama.

"Kami sudah mengevaluasi setelah kekalahan dari PSIM kemarin. Banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah dan pantang kembali dilakukan besok. Poin penuh harus kami raih, untuk menebus kekalahan kemarin. Apalagi kami akan tampil di kandang sendiri," tegas dia.

Saat ini, Persiba masih terdampar di papan bawah atau posisi ke sembilan. Sementara Persis yang mencuri satu poin dari markas Mitra Kukar sebelumnya ada di posisi enam dengan satu angka.