Liga Indonesia

Belum Terbiasa, Otavio Dutra Akui Perlu Adaptasi Gunakan Masker Pelindung

Rabu, 26 Juni 2019 08:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah mulai ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, sudah tampak berlatih bareng rekan setim di Lapangan Polda Jawa Timur, Selasa (25/6/19) sore. Pemandangan tak biasa menghiasi wajah pemain asal Brasil itu.

Dutra tampak mengenakan masker berwarna hitam ketika mengikuti sesi latihan bersama pemain Persebaya lain. Kesan pertama pemain berusia 35 tahun selama memakai pelindung tersebut masih terasa aneh dan belum terbiasa.

Meski begitu, Dutra menganggap wajar hal tersebut karena ia memang belum pernah memakai masker wajah sepanjang berkarier di lapangan hijau. 

"Ya, masker ini memang pertama kali ini saya pergunakan. Saya masih perlu banyak belajar membiasakan diri saat menggunakan masker ini," ujar Dutra, Selasa (25/6/19).

Usai latihan, Dutra berencana melakukan pengukuran masker lagi dan berkonsultasi dengan dokter tim Persebaya Surabaya yang selama ini terus memantau perkembangan cedera hidungnya.

"Saya sudah gunakan masker tadi saat latihan, tapi belum terbiasa. Setelah ini, saya akan berkoordinasi dengan dokter tim," lanjut mantan pemain Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC ini.

Otavio Dutra berharap proses adaptasi menggunakan masker pelindung bisa berlangsung cepat karena tentu akan menjadi kabar baik untuk tim yang saat ini tengah dilanda krisis pemain.

Sekedar mengingatkan, stok pemain Persebaya Surabaya belakangan menipis. Banyak dari mereka yang kelelahan dan kemudian cedera sebagai imbas padatnya jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.