Liga Italia

Inter Milan Dilatih Antonio Conte, Ini yang Buat Ragu Petinggi Persib Bandung

Rabu, 26 Juni 2019 05:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Wakil Komisaris Persib Bandung Erick Thohir. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Wakil Komisaris Persib Bandung Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Petinggi Persib Bandung Erick Thohir dibuat ragu usai klub Serie A Italia Inter Milan dilatih Antonio Conte jelang musim 2019/2020.

Wakil Komisaris Persib itu mengaku mendukung penuh manajemen Inter Milan mendatangkan Conte. Sebab Conte memiliki reputasi yang cukup mentereng.

"Saya menyukai Conte karena saya berpikir dia pelatih yang bagus," ujar Erick Thohir saat mendatangi perjumpaan Komite Olimpiade di Lausanne, Swiss sebagaimana tertera laman Sempre Inter, Rabu (26/06/19).

Kendati begitu, Erick sedikit ragu kehadiran Conte bisa diterima oleh pendukung militan Inter Milan. Mengingat suporter Inter Milan terpecah dua (pro dan kontra).

"Saya ragu bagaimana pendukung Inter Milan menerima kedatangan Conte dan Beppe Marotta dalam waktu yang sama," jelas petinggi Persib itu.

© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: Getty ImagesPelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte

Keraguan Erick Thohir kepada suporter dikarenakan Conte merupakan mantan juru skema Juventus, yang merupakan rival Inter Milan selama ini.

Akan tetapi Conte pernah berujar akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Inter Milan dalam meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A Italia.

Seperti diketahui kalau Erick Thohir pernah mengakusisi saham Inter Milan dari Massimo Moratti pada 2013 sebelum dijual ke Grup Suning tiga tahun berselang.

Inter Milan akan memulai latihan pra musim dengan Conte pada 7 Juli. Pelatih 49 tahun itu kabarnya menerima gaji 10 juta euro (Rp160 miliar).