Liga Indonesia

Kekuatan Kalteng Putra yang Wajib Diwaspadai Bali United

Rabu, 26 Juni 2019 15:42 WIB
Editor: Juni Adi
© AliExpress
Kalteng Putra vs Bali United Copyright: © AliExpress
Kalteng Putra vs Bali United

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Bali United pada Rabu (26/06/19) sore WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Jelang laga tersebut, tuan rumah mengusung misi khusus yaitu meraih kemenangan dan menodai rekor apik Bali United, yang masih belum terkalah dari empat laga awal Liga 1.

Ambisi itu berpeluang terwujud karena performa Kalteng Putra sendiri tengah menanjak. Sejauh ini mereka baru satu kali merasakan kekalahan di empat laga terakhirnya.

Hasil-hasil positif yang diraih Kalteng Putra itu, membuat mereka jadi perbincangan publik sepak bola nasional karena mampu merangsek ke posisi ke-5 klasemen sementara dengan 7 poin.

Sedangkan Bali United, saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin, hasil dari sapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Meski punya statistik yang jauh lebih baik dari Kalteng Putra, bukan berarti Serdadu Tridatu bisa meremehkan calon lawannya itu. Apalagi anak asuh Gomes De Oliviera punya empat kekuatan tersendiri yang perlu diwaspadai Bali United.

Sengatan Sang Mantan

Selain Kalteng Putra, misi khusus juga tanamkan dalam benak salah satu gelandang mereka, I Gede Sukadana. Dirinya memiliki motivasi lebih memenangkan laga, untuk membuktikan kualitas dirinya.

Seperti diketahui, Gede Sukadana merupakan mantan penggawa Bali United namun musim ini ia tersingkir, karena tidak masuk dalam program taktik pelatih baru Stefano Cugurra Teco.

Hal tersebut tentunya wajib diwaspadai oleh para pemain Bali United, apalagi Gede Sukadana sendiri baru saja tampil mengesankan di laga terakhirnya saat mencetak 1 gol, dalam kemenangan 2-1 Kalteng Putra atas Barito Putera pekan lalu.

Kemampuan Memukul Balik Lawan

Ngotot, keras dan tanpa kompromi jadi salah satu ciri khas permainan Kalteng Putra dibawah asuhan Gomes De Oliviera. Hal itu sudah dibuktikan di empat laga terakhir mereka di Liga 1 2019.

Semangat juang tak kenal lelang yang ditunjukan oleh Patrcih Wanggai cs, membuat mereka selalu hampir mampu menghindari kekalahan, dengan comeback fantastisnya.

Ia sudah mereka lakukan saat bertandang ke markas Barito Putera pekan lalu. Bermain di Stadion 17 Mei, kala itu tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Rafael Silva. 

Namun hanya dalam 20 menit, Kalteng Putra berbalik unggul 1-2 lewat gol Diego Campos dan I Gede Sukadana. Fakta itu tentunya bisa membuat Bali United akan bekerja ekstra keras untuk bisa menaklukan Kalteng Putra.