Liga Indonesia

Madura United vs Persebaya: Ajang Pertaruhan Harga Diri Los Galacticos

Rabu, 26 Juni 2019 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan kepada para pemain untuk menunjung harga diri saat menghadapi Persebaya Surabaya di leg kedua turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan kepada para pemain untuk menunjung harga diri saat menghadapi Persebaya Surabaya di leg kedua turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM – Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan kepada para pemain untuk menunjung harga diri saat menghadapi Persebaya Surabaya di leg kedua turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia pada hari Kamis (27/06/19).

Madura United akan melakoni babak penentuan tiket final di turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura.

Dilansir dari situs resmi klub, tiket final itu sangat penting mengingat Greg Nwokolo dan kawan-kawan berambisi besaar untuk melangkah ke Piala AFC, selain fokus ke pertandingan-pertandingan Shopee Liga 1 2019 berikutnya.

“Sepak bola tidak hanya soal pertandingan. Banyak hal di sepak bola, ini soal harga diri, ini soal pertanggungjawaban, ini soal mimpi, ini soal segalanya yang dipertaruhkan,” ujar Manajer Haruna Soemitro kepada para pemainnya usai menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1 kemarin Senin (24/06/19).

“Piala Indonesia prioritas dari Manajemen bersama-sama dengan kompetisi Liga 1. Sebagai prioritas maka Madura United harus menegaskan bahwa mendapatkan titel kejuaraan Piala Indonesia adalah bagian dari harga diri yang harus dijunjung,” tegas Haruna sekali lagi.

Setelah hasil imbang 1-1 di leg pertama, tim sepak bola berjuluk Laskar Sapi Kerabb itu hanya perlu imbang 0-0. Namun, hasil itu tidak membuat mereka menang sebagai ksatria.

Apalagi, lawannya Persebaya, tim sepak bola yang tengah berkembang pesat sejak promosi dari Liga 2 pada 2017. Tentunya laga ini akan menyedot animo penonton. Hal ini dibuktikan dengan antrian tiket yang mengular di Stadion Gelora Madura sebelum matchday.

Meski begitu, target yang dipasang bukanlah perkara mudah bagi tim besutan Dejan Antonic. Pasalnya, Madura United belum pernah mengalahkan Persebaya sejak pertemuan pertama kalinya di tahun 2018.