Liga Inggris

Ada Peran Raheem Sterling di Balik Pulangnya Wonderkid Inggris ke Arsenal

Kamis, 27 Juni 2019 10:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Wonderkid Inggris, Reiss Nelson, mengaku mendapat suntikan semangat dari Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Wonderkid Inggris, Reiss Nelson, mengaku mendapat suntikan semangat dari Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Inggris, Reiss Nelson, mengaku ada andil Raheem Sterling di balik keputusannya kembali ke Arsenal usai menghabiskan masa peminjaman di TSG 1899 Hoffenheim.

Diwartakan The Sun, pemain berusia 19 tahun ini kerap berkomunikasi dengan Sterling melalui media sosial Instagram. Hal tersebut ia akui menambah motivasinya untuk tetap tampil apik dan memperjuangkan kariernya di Arsenal.

"Raheem (Sterling) adalah teladan bagi banyak pemain muda. Dia memberi pesan kepada saya di Instagram, seperti 'Teruskan perjuanganmu'," ujar Nelson.

Bahkan, Reiss Nelson mengungkapkan bagaimana bintang Manchester City itu memberinya banyak masukan saat berada di kamp pelatihan Timnas Inggris. Nasihat serta saran Sterling memotivasinya tampil apik dan menembus skuat utama Arsenal.

"Saya berlatih dengan Timnas Inggris beberapa kali dan dia selalu memberi semangat kepada saya. Memiliki orang-orang sepertinya yang memberi nasihat untuk terus melakukan hal baik, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik ke depannya," tambahnya.

Reiss Nelson sendiri mampu menampilkan performa apiknya selama dipinjamkan bersama Hoffenheim. Penampilan apik tersebut membuatnya diganjar panggilan memperkuat Timnas Inggris di EURO U-21.

Hal tersebut membuat Arsenal berpikir untuk memasukkannya ke skuat utama anak asuh Unai Emery yang berpotensi kehilangan beberapa pemain bintangnya.