Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs TIRA-Persikabo: Singo Edan Siap Mengaum

Kamis, 27 Juni 2019 20:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs TIRA-Persikabo Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs TIRA-Persikabo

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit pekan lanjutan Liga 1 2019 antara Arema FC vs TIRA-Persikabo pada Sabtu (29/06/19), skuat Singo Edan dipastikan siap mengaum di kandang sendiri.

Bertanding di Stadion Gajayana, tim Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah bertekad melanjutkan trens positif yang berhasil mereka raih di pekan sebelumnya.

Pada pekan ketiga kontra Persela Lamongan (27/05/19), Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 dan menjadi tiga poin pertama mereka di Liga 1 musim ini.

Berbekal hasil tersebut, skuat Singo Edan kembali berharap tuah tuan rumah serta dukungan dari para suporter dapat memberikan poin penuh untuk Arema FC.

Meski bakal bermain tandang, namun Arema FC masih dihantui dengan hasil kurang memuaskan saat bertemu kali terakhir dengan Persela Lamongan di Gajayana.

Di musim lalu, Arema harus gigit jari lantaran kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat kebobolan lewat gol Aleksandar Rakic di menit 93 pada 17 Juli 2018 lalu.

Akibatnya, tim sepak bola berjuluk Singo Edan hanya mengais satu angka dari hasil imbang 2-2, sekaligus menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun di laga home.

Hal tersebut juga disadari oleh salah satu pemain Arema, Dedik Setiawan dan meminta rekan-rekannya untuk tetap konsenstrasi agar tak kecolongan di menit akhir seperti musim lalu.

"Harus lebih waspada lagi. Permainan mereka bagus, ada beberapa pemain yang cepat. Musim lalu juga kami juga kecolongan dan kebobolan di menit-menit akhir karena kurang konsentrasi," Ucap Dedik Rabu (26/06/19) kemarin.

Sebagai informasi, Arema belum sekali pun bertanding sepanjang tiga pekan pasca-libur Lebaran sebagai buntut dari ditundanya dua laga beruntun, yaitu menghadapi Persib Bandung (14 Juni) dan PSM Makassar (23 Juni).

Laga terakhir Arema FC adalah saat sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2019, tepatnya sebelum libur Lebaran pada 27 Mei lalu.

Player to Watch:
Dedik santoso (Arema FC)

© Instagram@aremafcofficial
Selebrasi Pemain Arema FC, Dedik Setiawan usai cetak gol ke gawang Persela Lamongan. Foto: Instagram@aremafcofficial Copyright: Instagram@aremafcofficialSelebrasi Pemain Arema FC, Dedik Setiawan usai cetak gol ke gawang Persela Lamongan. Foto: Instagram@aremafcofficial

Dalam kurang kondusifnya kondisi Comvalius sebagai mesin gol Arema, kehadiran Dedik Setiawan bisa menjadi solusi bagi singo edan dalam meraih kemenangan.

Hal tersebut telah ia lakukan pada pertandingan terakhir kontra Persela Lamongan, di mana pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 3-2.

M. Lestusen (PS TIRA)
Dengan banyaknya gempuran yang datang dari tim tuan rumah, kehadiran serta kepemimpinan Manahati Lestusen akan sangat berarti bagi TIRA-Persikabo.

Apakagi dalam tiga pertandingan terakhir, pemain berusia 25 tahun ini tampil sangat memukau dan berhasil membawa TIRA-Persikabo tak terkalahkan. Hasil tersebut membuat TIRA-Persikabo bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Prediksi Susunan Pemain
Arema FC IX : 4-3-2-1

Utam; Al Farizi, Arthur, Hamka, Alfin; Konate, Hendro, Hanif; Dendi, Dedik; Comvalius

TIRA-Persikabo IX: 4-3-3
A. Saputra; M. Lestaluhu, K. Beknazarov, A. Nugroho, M. Marasabessy; W. Febrianto, L. Parfait, M. Lestusen; Osas Saha, L. Arnaud, Ciro (FW)

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

  • Persebaya Surabaya 2 - 2 Arema
  • Arema 2 - 0 Persebaya Surabaya
  • PSS Sleman 3 - 1 Arema
  • Borneo 2 - 0 Arema
  • Arema 3 - 2 Persela

Lima Pertandingan Terakhir TIRA-Persikabo

  • Persebaya Surabaya 3 - 1 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 3 - 0 Badak Lampung
  • TIRA-Persikabo 0 - 0 PSM
  • Persib 1 - 1 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 2 - 1 Persipura

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC vs TIRA-Persikabo

  • TIRA-Persikabo 0 - 1 Arema
  • Arema 2 - 2 TIRA-Persikabo
  • Arema 1 - 1 TIRA-Persikabo
  • TIRA-Persikabo 0 - 0 Arema
  • TIRA-Persikabo 0 - 4 Arema