Bola Internasional

Rapor Emir Eranoto Musim 2018/19, Wonderkid Indonesia yang Berkarier di Italia: Banyak Raih Pujian

Kamis, 27 Juni 2019 21:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia Copyright: © Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia yang berkarier di Italia memiliki rapor tersendiri terkait kiprahnya sepanjang musim 2018/19.

Ya, nama Emir Eranoto muncul sebagai pemain muda Indonesia yang sedang merintis karier di kancah sepak bola Italia. Emir musim lalu tercatat membela klub ISM Academy.

Sepanjang musim 2018/19, ternyata Emir mendapatkan rapor khusus terkait penampilannya. Rapor itu diberikan oleh pihak agen dan juga manajemen akademi Emir di ISM Academy.

INDOSPORT mendapatkan data rapor yang dimaksud langsung dari Emir sendiri. Dalam rapornya, terdapat penilaian terhadap peforma Emir yang diuraikan lewat angka-angka dan juga kalimat.

Secara angka, Emir yang berposisi sebagai gelandang, tercatat bermain dalam 27 laga dan menorehkan satu gol serta satu assist. Penampilan Emir pun diberi nilai 7,0 oleh pihak ISM Academy.

Kalau penilaian secara kalimat, Emir mendapat cukup banyak pujian. Emir dinilai banyak mengalami perkembangan dalam kariernya.

"Emir adalah pemain yang mengalami banyak perkembangan sepanjang musim lalu. Kemampuannya sepak bolanya terus meningkat, mulai dari akurasi umpan, kontrol bola, dibbling, dan pengambilan keputusan," bunyi kalimat penilaian dalam rapor Emir.

Bahkan, di dalam rapor juga disebutkan pujian bahwa Emir merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki ISM Academy. Sebuah pujian yang mengisyaratkan kalau Emir memang memiliki potensi luar biasa.

"Secara tingkah lakunya, Emir merupakan salah satu pemain terbaik yang akademi punya. Dia punya konsentrasi, komitmen dan determinasi tinggi. Dia merupakan seorang pemimpin," bunyi penilaian dalam rapor Emir.

Mendapati segala penilaian yang mendapat banyak pujian, Emir mengaku belum puas. Emir merasa masih perlu meningkatkan peformanya agar lebih baik lagi musim depan.

"Masih belum puas ya tentu nya dan masih harus banyak yang harus di benahi dan kerja lebih keras lagi kedepannya agar bisa lebih baik untuk musim depan," ujar Emir kepada INDOSPORT.

© Emir Eranoto-Indosport
Emir Eranoto banyak dapat pujian dalam rapornya di Italia Copyright: Emir Eranoto-IndosportEmir Eranoto banyak dapat pujian dalam rapornya di Italia

Emir sendiri di ISM Academy sempat dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim. Kegemilangan Emir bersama ISM Academy pun kini mengantarkan Emir ke babak baru dalam kariernya.

Sosok Emir sedang dalam proses mengurus kepindahannya ke klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina. Emir akan berlaga di San Marco Juventina mulai Agustus 2019 mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%