Liga Indonesia

Berjubel, Barisan Mantan Pemain Persija Jakarta di Skuat Borneo FC

Sabtu, 29 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Renan Silva menjadi salah satu pemain yang pernah memperkuat Persija. Copyright: © INDOSPORT
Renan Silva menjadi salah satu pemain yang pernah memperkuat Persija.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menyambangi markas Persija Jakarta dalam laga leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/19) sore.

Pertandingan tersebut menjadi ajang reuni para personel Borneo FC yang sebelumnya pernah membela Persija di kompetisi sepak bola Indonesia, setidaknya terdapat lima nama. 

Mereka adalah Dirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Diego Michiels, Asri Akbar, dan Renan Silva. Dua nama yang disebut terakhir bahkan turut mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018.

Sementara itu, Dirga Lasut pernah membela klub kebanggaan The Jakmania pada 2014, lalu Ambrizal Umanailo berkostum oranye periode 2016-2017.

Khusus untuk Diego Michiels, pemain naturalisasi asal Belanda ini pernah berkostum Persija saat kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) beberapa tahun lalu.

Kelima pemain tersebut tetap akan profesional walaupun melawan klub yang pernah dibela. Mereka bertekad membawa Borneo FC meraih hasil positif di Cikarang supaya bisa menjadi modal berharga menghadapi leg kedua di Samarinda.

Salah satu pemain, yakni Dirga Lasut, menyatakan rasa optimsime untuk menyingkirkan Persija. Dia berjanji akan tampil maksimal kendati harus bermain di hadapan puluhan ribu pendukung lawannya.

Laga sore nanti kemungkinan besar berjalan menarik karena kedua tim sama-sama ingin lolos ke final dan berambisi meraih gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.