Bursa Transfer

Perpanjang Kontrak, Rashford Bakal Jadi Pemain Termahal Ketiga di Manchester United

Minggu, 30 Juni 2019 16:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marcus Rashford striker Manchester United, akan menjadi pemain termahal ketiga di klub tersebut setelah Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marcus Rashford striker Manchester United, akan menjadi pemain termahal ketiga di klub tersebut setelah Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United ,Marcus Rashford, bakal menjadi pemain termahal ketiga di klub tersebut jika ia berhasil memperpanjang kontraknya.

Perlu diketahui, kontrak Rashford akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Pihak klub harus melakukan diskusi dengan dirinya apakah harus memperpanjang kontrak atau mengakhirinya dan pindah ke klub lain.

Sebelumnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Manchester United tidak ingin melepas pemain berusia 21 tahun itu. Namun, mereka harus menerima syarat yang diajukan oleh Rashford, yaitu kenaikan gaji hingga 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,3 miliar) per minggu.

Ternyata, kedua pihak hampir mencapai kesepakatan harga, yaitu 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,4 miliar seperti dilansir dari situs olahraga 90 Min. Jika obrolan mereka itu berhasil, maka Rashford akan menjadi pemain ketiga termahal di klub itu setelah Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Sanchez menerima bayaran tiap minggunya sebesar 500 ribu poundsterling (sekitar Rp8,9 miliar), sedangkan Pogba sendiri sebesar 300 ribu poundsterling (sekitar Rp5,3 miliar).

Klub Setan Merah berencana untuk mempercepat kesepakatan dengan Rashford sebelum mereka menjalani laga pramusim di Australia pada 8 Juli 2019 mendatang. Selain dana yang sudah disebutkan itu, Manchester United juga ingin memperpanjang kontraknya sampai empat tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa lebih lama lagi.

Keputusan klub yang bertempat di Old Trafford untuk mempertahankan Rashford kemungkinan dikarenakan striker mereka, Romelu Lukaku, tengah diminati oleh klub Serie A Italia, Inter Milan. Sehingga, jika Lukaku benar-benar bergabung ke Nerazzurri, setidaknya Manchester United masih punya Marcus Rashford.

Jika dilihat secara statistik, pemain bernomor punggung 10 itu cukup pantas untuk mendapat gaji yang hampir mendekati upah Paul Pogba. Pada 2018/19, ia telah mencetak 13 gol dan sembilan assists dari 47 pertandingan yang ia mainkan. Sementara itu, Pogba telah menyumbang 16 gol dan 11 assists.