Bursa Transfer

Punya Prestasi Memalukan, Gelandang Ini Bakal Ditendang Tottenham Hotspur

Minggu, 30 Juni 2019 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Josh Onomah, kabarnya bakal dibuang Mauricio Pochettino karena punya prestasi yang sangat buruk.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Playing For 90, ia telah diberikan kesempatan bermain, namun ternyata, Onomah tidak kunjung memberi kontribusi positif.

Karena hal tersebut, pihak klub meminjamkannya ke Divisi Championship, Aston Villa, pada 2017 sampai 2018. Selama periode tersebut, ia mengalami perkembangan yang cukup baik dengan mencetak empat gol dan tiga assist dari 37 laga yang ia jalani.

Namun, tampaknya Tottenham masih belum bersedia untuk menerimanya kembali. Sehingga, ia kembali dipinjamkan ke klub lain, yaitu Sheffield Wednesday pada 2018-2019, namun performanya justru turun dengan hanya mencetak tiga assist dari 15 pertandingan.

Meski demikian, Sheffield justru ingin memberinya kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Oleh karena itu, mereka menemui pihak Tottenham untuk mengutarakan niat mereka, yaitu menjadikan Onomah pemain permanen klub tersebut.

Dengan adanya tawaran ini, tentu klub London tersebut langsung setuju. Karena, mereka tidak akan pusing-pusing lagi memikirkan kemana mereka akan membuang pemain tak berprestasi itu, selanjutnya mereka akan membahas masalah dana.

Namun, Onomah kemungkinan besar tidak akan mendatangkan banyak dana bagi Tottenham, melainkan hanya dihargai beberapa juta poundsterling. Akan tetapi, uang tersebut bisa dimanfaatkan oleh Pochettino untuk menambah dana guna mendatangkan gelandang Lyon, Tanguy Ndombele.

Selama di Tottenham Hotspur, Josh Onomah baru dimainkan sebanyak 32 kali dan mencetak satu gol. Meski demikian, prestasinya untuk Timnas Inggris justru lebih baik, lantaran pernah ikut mengantarkan Inggris U-17 menjuarai European U-17 Football Championship 2014 dan Piala Dunia U-20 2017.