Liga Inggris

Usai Liga Champions, Pemilik Liverpool Janjikan Trofi Liga Primer Inggris

Minggu, 30 Juni 2019 12:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Setelah menjadi juara Liga Champions 2018/19, Liverpool tentu akan member gelar Liga Primer Inggris 2019/20. TF-Images/Getty Images. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Setelah menjadi juara Liga Champions 2018/19, Liverpool tentu akan member gelar Liga Primer Inggris 2019/20. TF-Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai Liga Champions 2018/19, pemilik Liverpool, John W Henry, menjanjikan trofi Liga Primer Inggris musim depan kepada para pendukung The Kops.

Dilansir dari laman Yahoo! Sports, John W Henry berjanji kepada seluruh pendukung setia Liverpool untuk membawa klub kebanggaan mereka menjuarai Liga Primer Inggris 2019/20, sesuai dengan keinginan para pendukungnya.

"Untuk saya juara di Eropa (Liga Champions) lebih besar daripada juara di (Liga Primer Inggris) Inggris tapi saya pikir itu yang diinginkan oleh para penggemar," ucapnya.

"Saya tahu kita akan fokus menjuarai Liga Primer Inggris tahun depan. Saya merasa tahun depan akan lebih bagus," tambahnya lagi.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool berhasil melepaskan dahaga juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada final turnamen sepak bola elite Eropa, Liga Champions 2018/19.

Ini menjadi trofi pertama The Kops sejak terakhir kali menjuarai Capital One Cup (COC) pada musim 2011/12 silam. Selain itu, ini juga trofi Liga Champions pertama Liverpool sejak terakhir kali meraihnya pada musim 2004/05. 

Di sisi lain, 2018/19 bisa dikatakan merupakan musim terbaik untuk Liverpool dalam satu dekade terakhir. Selain trofi Liga Champions, anak asuh Jurgen Klopp ini juga berpeluang besar menjuarai Liga Primer Inggris. 

Liverpool sukses menjadi pesaing yang menakutkan bagi Manchester City. Mereka sukses menempel ketat The Citizens hingga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Hal ini terbukti dengan 97 poin yang diraihnya untuk menjadi runner up di klasemen akhir.