Liga Indonesia

Bhayangkara FC Ingin Naikkan Citra Positif Polri

Senin, 1 Juli 2019 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadi ke-73. Di hari jadi Polri, tim Bhayangkara FC diharapkan menjadi salah satu wajah baru kepolisian di hadapan masyarakat.

Ya, Bhayangkara FC memang memiliki darah Polri. Sebab hampir sebagian besar pemainnya adalah anggota Polisi.

Tentu di hari Polri ini tim berjuluk The Guardian dapat memberikan peran penting. Seperti diutarakan sang manajer, Sumardji yang mengatakan Bhayangkara FC ingin menaikkan citra polisi.

"Ya tentu dengan hari ini Polri berulang tahun yang ke-73, keberadaaan Bhayangkara tentu itu men-support semua hal yang berkaitan dengan menaikkan citra Polri menuju ke hal yang lebih baik," ucap Sumardji.

Sumardji juga menambahkan, dia ingin Bhayangkara mampu menaikkan citra Polri di mata masyarakat. Yakni dengan prestasi di kancah sepak bola nasional.

"Kami ingin mempromosikan Polri di kancah nasional melalui olahraga sepak bola supaya lebih dikenal oleh masyarakat, lebih bisa dilihat oleh masyarakat," jelas Sumardji.

"Tentunya dengan pemain-pemain yang ada di kami itu mayoritas itu 80 persen adalah anggota Polri," tutupnya.