Bola Internasional

Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus Bisa Bikin Mino Raiola Makin Kaya

Senin, 1 Juli 2019 18:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, dipastikan akan mendapat durian runtuh jika transfer bek asal Belanda ke Juventus terealisasi.

Seperti yang dilaporkan laman berita sepak bola Calciomercato, super agen tersebut akan mendapatkan 11 juta euro atau sekitar Rp175 miliar dari kepindahan De Ligt ke Turin.

Diperkirakan kepindahan bek berusia 19 tahun tersebut akan memakan biaya 70 juta hingga 75 juta euro. Mino Raiola pun juga akan 'kecipratan' nominal yang cukup lumayan jika transaksi tersebut sukses.

Uang yang akan didapat Mino Raiola menjadi kompensasi atas keberhasilan transfer Matthijs de Ligt ke Juventus nantinya. Sontak hal tersebut akan membuat dirinya menjadi agen dengan pendapatan besar atas kerjanya sebagai perantara dan negosiator.

De Ligt sendiri nantinya akan dikontrak selama lima tahun dan mendapat bayaran hingga 12 juta euro atau sekitar Rp191 miliar per musimnya dari Juventus.

Tentunya kepindahan ini akan menutup pintu bagi klub-klub besar di dunia sepak bola yang meminatinya seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona.

Kedatangan Matthijs de Ligt nantinya akan melengkapi kesuksesan transfer Juventus pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, Bianconeri telah meresmikan Luca Pellegrini dan Adrien Rabiot per tanggal 1 Juli 2019.

Namun, sebagai agen, Raiola tentunya akan mengupayakan yang terbaik untuk kliennya tersebut, entah nanti ke Barcelona, PSG, atau Juventus.