Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan Zidane Iqbal, Keturunan Indonesia yang Bela Man United

Selasa, 2 Juli 2019 14:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Charles McQuillan/Getty Images
Zidane Iqbal membela Manchester United melawan Ragers pada laga turnamen junior Super NI di Ballymena, Irlandia. Copyright: © Charles McQuillan/Getty Images
Zidane Iqbal membela Manchester United melawan Ragers pada laga turnamen junior Super NI di Ballymena, Irlandia.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini dunia persepakbolaan Tanah Air dikejutkan dengan kabar sosok Zidane Iqbal. Karena pemain keturunan Indonesia itu dikabarkan resmi memperkuat klub ternama Inggris, yakni Manchester United U-18.

Kabar bergabungnya Zidane Iqbal ke Skuat Manchester United U-18 dibenarkan langsung oleh akun sosial media bernam @NewsManUtdNews. Dalam unggahan itu, Zidane Iqbal tergabung bersama 14 pemain lain yang masuk skuat muda Setan Merah pada musim depan.

Zidane Iqbal sendiri diketahui merupakan pemain keturunan Indonesia. Menurut laporan football-wonderkid.co.uk, Zidane Iqbal memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Inggris.

Dalam situs yang sama, pemain kelahiran 27 April 2003 tersebut masih bisa membela Timnas Indonesia atau Inggris. Keputusan itu akan dikembalikan kepada sang pemain, namun tentunya pecinta sepak bola nasional berharap agar sang pemain bergabung ke Timnas Indonesia.

Zidane Iqbal sendiri bisa saja mengikuti jejak bintang muda Manchester United di Liga Primer Inggris seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Jesse Lingard. Bukan tidak mungkin jika dirinya bakal menembus skuat senior Setan Merah beberapa tahun mendatang.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk sedikit memberikan fakta tersembunyi Zidane Iqbal. Berikut ulasannya hanya untuk Anda.